Safari Dakwah di Lambandia, Plt Bupati Koltim Wakafkan 500 Alquran

Pemkab Koltim Wakaf sejuta Al-Qur'an bersama Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi, di Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia, Minggu (17/9/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menyelenggarakan Safari Dakwah, Dzikir dan Muhasabah yang bertemakan “Panggilan Cinta Berharap Pertolongan Allah”.

Kegiatan Ini juga dirangkaikan dengan program Wakaf sejuta Al-Qur’an bersama Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi, di Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia, Minggu (17/9/2023).

Turut hadir Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, S.Pd, M.Pd, kepala OPD, Camat Lambandia, Kades dan lurah se-Kecamatan Lambandia, ibu-ibu majelis taklim, dan masyarakat umum.

Bupati mengungkapkan, pihaknya mewakafkan 500 mushaf Alquran di Penanggo Jaya. Adapun keseluruhan sementara ini telah terkumpul sebanyak 1.705 mushaf.

Kata bupati, program ini selanjutnya bakal dilaksanakan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Koltim dalam tiga hari berturut-turut.

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Ustadz Habib Al-Habsyi yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir di Kabupaten Koltim, dalam rangka safari dakwah.

“Safari Dakwah di Kabupaten Kolaka Timur ini rencananya kita selenggarakan selama tiga hari, bukan hanya di Lambandia, tetapi di sembilan titik safari dakwah yang akan kita kunjungi, ucapnya”.

Selain itu bupati juga mengingatkan kepada para hadirin untuk mendengar dan menyimak apa-apa yang nantinya disampaikan Ustadz Habib Al-Habsyi dalam memberikan dakwah.

Kata dia, ini merupakan momen yang sangat baik, sebab tidak gampang mendatangkan ustad kodang, perlu waktu dan jadwal yang lama.

“Tetapi Alhamdulillah beliau sudah hadir dan saya harapkan kepada kita semua dapat menyimak dengan baik apa yang nantinya disampaikan oleh pak ustad,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi mengajak kepada umat muslim untuk bersedekah maupun berinfaq. Karena pahala orang yang mewakafkan Alquran tidak akan pernah putus hingga akhir zaman dan Insyaallah akan menjadi amal jariyah.

Selanjutnya, ustad uga mengingatkan kepada semuanya tentang kata nabi bahwasanya orang yang cerdas adalah orang yang pandai mempersiapkan amal kebaikan untuk hari esoknya.

Pesan Habib Ahmad Al-Habsyi, sedekah Al-Qur’an yang terkumpul nantinya akan diserahkan kembali ke Pemkab Koltim untuk didistribusikan ke Taman Pendidikan Alquran (TPQ), panti asuhan, serta ke masjid-masjid juga.

“Terima kasih kepada para jemaah yang telah menyalurkan wakaf, semoga menjadi amal jariyah dan membawa keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *