Melalui Paripurna DPRD, Abdul Azis Diusulkan Jadi Bupati Koltim Definitif

Paripurna dengan agenda Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Koltim, masa jabatan 2021-2026, pada Selasa (12/9/2023). (*Ist)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Koltim, masa jabatan 2021-2026, pada Selasa (12/9/2023).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir ini, digelar dengan merujuk pada Surat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 100.1.4.2/5055 tertanggal 31 Agustus 2023.

Turut hadir dalam rapat, Sekretaris Daerah (Sekda), Kapolres, Dandim 1412 Kolaka. Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Ketua KPU, Bawaslu, para kepala OPD, Kabag, Setda, serta camat.

Wakil Bupati (Wabup) Koltim, Abdul Azis dalam sambutannya, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih, atas dukungan dan bantuan semua pihak, utamanya masyarakat selama kurang lebih satu tahun ini, sehingga dapat mewujudkan percepatan pembangunan di segala bidang baik infrastruktur maupun disektor lainnya.

“Saya Wabup sekaligus sebagai Plt Bupati Kolaka Timur sangat menyambut baik pelaksanaan rapat Paripurna pada hari ini. Agenda ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui guna mewujudkan Kolaka Timur kearah yang lebih baik,” katanya.

Abdul Azis mengaku, selama kurang lebih setahun ini masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh stakeholder bersama-sama, bahu-membahu untuk menciptakan Koltim sebagai kabupaten yang unggul dan berdaya saing dengan daerah lain.

“Yang mana tentunya hal itu diperlukan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa atau clean and good governance,” ujarnya.

Lanjut Abdul Azis, semua itu akan tercapai jika didukung dari segala lini, baik itu dari legislatif, perangkat daerah, maupun dari seluruh elemen masyarakat Koltim, untuk terwujudnya kesejahteraan melalui peningkatan pelayanan.

Ia menyampaikan, untuk mencapai semua itu bukanlah hal yang mudah seperti membalikan telapak tangan, namun dirinya meyakini dengan adanya dukungan serta kebersamaan dari berbagai komponen masyarakat, semua hal yang baik akan bisa dicapai.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam kebersamaan selama setahun ini, masih banyak kelemahan maupun kekurangan dalam kepemimpinannya.

“Namun keyakinan dengan doa dan dukungan saudara-saudara, pemerintah dapat berbuat yang lebih baik lagi, berbenah agar kedepannya Kabupaten Kolaka Timur lebih maju lagi menuju kabupaten yang hebat dan terdepan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh elemen pemerintah dan legislator, untuk bersama-sama bekerja, untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Menurutnya, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Koltim merupakan tanggung jawab bersama. Ia mengajak untuk bergerak bersama-sama, membangun dan melayani masyarakat secara berkesinambungan.

“Semoga ke depan selalu bekerja sama untuk membangun Kabupaten Kolaka Timur kearah yang lebih baik. Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh stakeholder yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini untuk senantiasa selalu saling mendukung,” tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *