Kukuhkan IWAPI Koltim, Abdul Azis Tekankan Kolaborasi Pemerintah dengan Swasta

Bupati Koltim mengukuhkan kepengurusan ketua IWAPI Koltim dan jajaran pengurus periode 2023-2028. (*Asri)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Abdul Azis selaku Dewan Pembina Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mengukuhkan kepengurusan ketua dan jajaran pengurus periode 2023-2028.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Koltim, Rabu (23/8/2023). Kegiatan mengangkat tema “Mewujudkan Pengusaha Wanita yang Profesional dan Berkualitas Berbasis Teknologi Digital dan Ekonomi Kreatif”.

Turut hadir Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis, Ketua DPD IWAPI Provinsi Sultra, Rinna Diazella, Pembina IWAPI, Koltim Hj Andi Rasbiatun dan Hj Diana Massi.

Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat Koltim H Abd Kadir, Kepala Bank Sultra Cabang Koltim, sejumlah pimpinan OPD, perwakilan Polres Koltim, pengurus IWAPI Kota Kendari, Kolaka dan Konawe.

Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan dan pelantikan Ketua DPC IWAPI Koltim telah sesuai dengan surat keputusan DPC IWAPI Kabupaten Kolaka Timur Nomor 002/SK-DPC Koltim IWAPI VII Tahun 2023.

Ia pun menekankan kepada DPC IWAPI Koltim yang baru saja dikukuhkan, pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Bupati menyampaikan harapan agar setiap anggota IWAPI, dapat berkontribusi secara efektif dalam upaya memajukan sektor ekonomi lokal.

Ia juga menyoroti pentingnya keterlibatan aktif IWAPI, dalam inisiatif pengembangan usaha kecil dan menengah, serta pemberdayaan perempuan di berbagai bidang.

Dengan semangat optimis, Bupati menyatakan keyakinannya bahwa melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan sektor swasta wilayah Koltim, akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan perekonomian secara keseluruhan.

Ditempat yang sama, Ulfi Ulyansari, S.Pd selaku Ketua Cabang IWAPI Koltim yang diwawancara awak media mengatakan, dirinya setelah dilantik dan dikukuhkan siap kembangkan UMKM dan jadi pemerhati perempuan di Kolaka Timur.

“Iya, hari ini baru kita dikukuhkan maka kedepannya kita akan lihat apa saja yang menjadi kendala terkait pengembangan usaha ataupun hal lain kita akan carikan solusinya,” tuturnya.

Selain sebagai pengusaha, ia juga akan berperan sebagai pemerhati perempuan agar di Koltim dapat berkembang dan kedepannya dapat lebih mandiri secara ekonomi, sehingga dapat membantu keluarganya dan Pemerintah.

IWAPI kata dia, tentu akan membangun kerja sama dengan Pemda dalam memberdayakan perempuan, seperti mengembangkan keuangan dan bagaimana melihat potensi yang dimiliki seorang wanita, termasuk melakukan kegiatan sosial dengan masyarakat yang ditimpa musibah.

“Harapan saya dengan terbentuknya DPC IWAPI Koltim, kedepannya kita bisa membuat pengusaha-pengusaha wanita lebih modern, kemudian kita akan bersinergi dengan pemerintah agar bisa memberi pelatihan dan pengetahuan sehingga produk kita bisa sampai ditingkat nasional,” tutupnya.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *