Penilaian Lomba Kampung Merdeka Berakhir di Kecamatan Tinondo

Penilaian Lomba Kampung Merdeka berakhir di Kecamatan Mowewe dan Tinondo pada Senin (14/8/2023). (*Asrianto)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI, di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), digelar Lomba Kampung Merdeka di tiap-tiap kecamatan.

Penilaian Lomba Kampung Merdeka terus berlangsung, hingga berakhir di Kecamatan Mowewe dan Tinondo pada Senin (14/8/2023).

Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis A.Mayang diwakili Rumina Sawal Saripudin, memimpin lomba tersebut. Kecamatan Mowewe dipusatkan di Kelurahan Horodopi, sedang Kecamatan Tinondo di Kelurahan Tinengi.

Lomba ini merupakan sarana untuk mengajak masyarakat ikut serta berpartisipasi aktif dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI tahun ini, sebagai momentum yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan dan memupuk rasa cinta tanah air.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat semakin memiliki pengertian yang lebih mendalam tentang arti pentingnya kemerdekaan.

Faktor yang menjadi bahan penilaian lomba kampung merdeka ini, yakni bagaimana masyarakat bisa membuat berbagai ornamen nuansa merah putih yang bahannya berasal dari alam, seperti bambu yang diwarnai.

Selain menilai kampung merdeka, TP PKK Koltim juga melakukan penilaian kebersihan di semua kantor kecamatan.


Laporan : Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *