Presiden Joko Widodo Tiba di Kendari Resmikan Pabrik Gula dan Teluk Kendari

Presiden Jokowi tiba di Sulawesi Tenggara (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pukul 10.38 Wita. Kunjungan Kerja (Kunker) orang nomor satu indonesia itu dalam rangka meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana. Kamis, (22/10/2020).

Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Konawe Selatan dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Republik Indonesia (RI-1). Jokowi kemudian tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Kunjungan jokowi di bumi anoa didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Kunker RI-1 meninjau lokasi panen tebu di bombana dan sekaligus meresmikan pabrik gula, yang merupakan salah satu produksi gula dengan jumlah pasokan produksi terbesar di Indonesia.

Jembatan Teluk Kendari.

Selepas dari kabupaten bombana, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari. Dikendari Jokowi akan meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.

Jembatan Teluk Kendari menjadi ikon Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, konstruksi fisik jembatan yang dirancang sepanjang 1,34 kilometer ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan sekitar.

Diketahui, sebelumnya waktu jarak tempuh atau travel time akan menjadi lebih singkat hanya sekitar tiga menit dari sebelumnya 30 menit.

Selepas kegiatan tersebut, Jokowi dan rombongan terbatas akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan. Jokowi kemudian akan bertolak kembali menuju Jakarta. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *