https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Dampak Covid-19, Pemdes Lerepako Serahkan Dana BLT Kepada 108 Kepala Keluarga

PENYALURAN DANA BLT DESA - Kepala Desa Lerepako, Nasaruddin, bersama Camat Laeya, Hadismar, S.Pi, dan Bhabinkamtibmas Polsek Lainea, Babisyah Koramil Lainea, saat menyalurkan Dana Bantuan Tunai (BLT) bertempat di Balai Desa Lerepako, Jum'at, (08/05/2020). (Dedi/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lerepako, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah dicairkan, kini kepala desa Lerepako menyerahkan langsung bantuan tersebut ke masyarakat. Bertempat di Balai Desa Lerepako, Pukul 15.30 WITA, Jum’at, (08/05/2020).

Kepala Desa Lerepako, Nasaruddin, bersama Camat Laeya, Hadismar, S.Pi, dan Bhabinkamtibmas Polsek Lainea, Babisyah Koramil Lainea, BPD Desa Lerepako Serta Bendahara Desa, melaksanakan giat beberapa hari ini, untuk menuntaskan pendataan Dana Bantuan Langsung Tunai melalui Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Nasaruddin memaparkan, Bantuan ini diberikan sesuai petunjuk pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat karena, imbas Virus Corona atau COVID-19.

Anggaran BLT Dana Desa Lerepako, tersebut diserahkan kepada 108 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah masing-masing Rp 600.000, (Enam Ratus Ribu Rupiah) dengan total anggaran yang diserahkan yakni Rp.64.800.000, (Enam Puluh Empat Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).

“Bantuan BLT ini masing-masing Rp 600.000 per Kepala Keluarga dan ini jatah bulan April. Kita bagikan langsung kepada masyarakat (penerima) disertakan dengan sepenuhnya. Sedangkan jatah untuk tahap kedua akan kita bagikan pada tanggal 21 mei 2020 ini,” Papar, Nasaruddin, kepada media Rakyat Post.

Kepala Desa merupakan pihak yang bertanggung jawab atas penyaluran dan penggunaan anggaran. Sedangkan penerima merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan dari skema jaminan kesejahteraan sosial lainnya.

“Harapan saya kepada masyarakat yang telah mendapat bantuan Anggaran BLT ini, setidaknya dapat meringankan sedikit beban kebutuhan ekonomi sehari-hari khususnya dari dampak COVID-19,” Harap, Nasaruddin yang didampingi perangkat Desa Lerepako, di lokasi penyaluran Dana BLT.

Pihaknya juga mengungkapkan kepada warganya, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah saat ini tengah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, “Agar masyarakat di desa Lerepako selalu mendengar himbauan pemerintah, dan pesan saya selaku kades, tetap selalu jaga kesehatan dengan membiasakan diri setelah beraktivitas, cuci tangan menggunakan sabun, selalu jaga jarak, dan tetap di rumah saja. Kalau mau keluar rumah, bila kepentingan mendesak,” Tutupnya. (B)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *