https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Masyarakat Apresiasi Program Bantuan Pangan Non Tunai Pemda Bantaeng

Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemda Bantaeng. Rabu, (15/04/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com).


Bantaeng, Rakyatpostonline.com – Tak bisa dipungkiri bahwa pemerintah selalu berupaya membuat trobosan-trobosan dengan berbagai macam cara program untuk memenuhi kebutuhan masyarakat (Rakyat). Salah satu contoh program pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang telah berjalan sejak tahun 2019 sampai saat ini betul-betul sangat membantu. Dengan program bantuan pangan non tunai itu tentunya beban masyarakat berkurang dan kebutuhannya dapat terpenuhi. Sehingga dapat di katakan program BPNT tersebut berhasil di laksanakan maupun diselenggarakan dengan baik oleh pihak pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Dikabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan kekompakan maupun bersinerginya pemerintah dan masyarakat pada umumnya, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini bisa berjalan lancar dan aman terkendali ataukah dapat di katakan berhasil diselenggarakan oleh pihak-pihak terkait. Karena sejak program ini terlaksana di bantaeng (Butta Ta) kurang lebih sepuluh ribu masyarakat/Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasa bersyukur dan ber terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau masyarakat yang memdapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjelaskan kepada awak media Rakyat Post, bahwa sejak program ini ada beban masyarakat berkurang, dikarenakan kebutuhan pokok atau pangan lainya dapat terpenuhi serta mudah kami dapatkan dengan memiliki kartu dari pemerintah lantas mambawa dan menggesek kartu itu ke Ewarung (Agen) terdekat yang sudah di tetapkan/ditentukan oleh pemerintah.

“Kami mendapatkan beras 10 kg, telur 25 butir dan ikan kaleng 2 buah. Sehingga dengan itu kami bersyukur lalu ber terima kasih kepada pemerintah kabupaten, prvovinsi dan pusat khususnya Kementrian Sosial yang telah memprogramkan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat terkhusus di Bantaeng (Butta Toa),” Ucap masyarakat/keluarga penerima manfaat (KPM). Rabu, (15/04/2020).

Lanjut, kami berharap kepada pihak terkait atau pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat (Kementrian Sosial) sekiranya program ini tetap seturusnya berjalan dengan baik dan aman terkendali.

“Lalu kami pun berharap untuk kedepannya pada pihak terkait maupun pemerintah, agar memberikan ataukah menambahkan bahan pangan, supaya kebutuhan hidup kami bisa di katakan lengkap tanpa ada kekurangan apa pun itu, mengingat saat ini adanya virus corona yang membaut langak, pemcarian dan lain-lain sebagainya terbatas. Maka dari itu lah tak salah jika kami bermohon maupun berharap kepada pemerintah.

Sehingga dapat dikatakan ataukah tercipta yang namanya kesejahteraan/kemakmuran bagi seluruh rakyat indonesia, sesuai amanat PANCASILA. (B)

Laporan: Askari
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *