Kapolda Sultra Apresiasi Peran Aktif Tim Gugus Tugas Covid-19 Konut

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com |
Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di posko utama Covid-19 dalam rangka pelaksanaan pendisiplinan penanganan Covid-19 di wilayah Konut.

Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra mengatakan, ini merupakan kunjungan pertama di Kabupaten Konawe Utara, sejak dilantik menjadi Kapolda Sultra.

“Tujuan kedatangan saya di Konut adalah melihat bagaimana perkembangan operasional dari Polres Konut yang baru berdiri, dan kami juga akan melakukan evaluasi dan apa yang akan diprogramkan ke depan, “ujar Yan, Senin, (14/9/2020).

Mantan Wakapolda Sultra ini mengungkapkan, tak hanya berkunjung ke Mapolres Konut, pihaknya dan pejabat utama Polda Sultra melakukan kunjungan silahturahmi ke Pemda Konut yang diterima langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin dan Wakil Bupati, Raup.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support kepada Pemda Konut serta DPRD serta masyarakat Konut yang begitu antusias terbentuknya Polres,” Paparnya.

Ia menambahkan masih beberapa program lagi kedepan yang akan akan dilakukan yaitu pendisiplinan penangan Covid-19 di wilayah Konut.

“Tentunya di Konut ini, sudah ada Perbupnya untuk pendisiplinan protokol kesehatan dari pada pencegahan Covid-19. Apalagi Konut ini cukup kondusif, sampai hari ini hanya dua kasus yang positif. Maka dari itu kami dari Polri dan TNI mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Konut, dan mendukung all out Pemda dalam penanggulangan Covid-19,” Tegasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, belum lama ini telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Hal ini tentunya sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru sebagaimana Impres nomor enam tahun 2020 agar kiranya masyarakat bisa berdisiplin dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan. Kami dari pemda konut sangat berterimakasih atas kunker perdana Kapolda Sultra di Konut,” Pungkasnya. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *