Sosialisasi Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Angata di Pasar Sandarsi

Camat Angata, Asran Parenda Bersama Jajaran Muspika Angata melaksanakan sosialisasi di pasar. Jum'at, (03/04/2020). (Nursalim/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Tim Satgas Covid 19 di Kecamatan Angata, Sekcam bersama kapolsek dan anggota Danramil, Kapus Motaha, Muspika Se-Kecamatan Angata dan Satpol pp perwakilan kabupaten konawe selatan.

Dalam maklumat, Idham menyatakan bahwa langkah tersebut akan dilakukan guna memberikan perlindungan terhadap masyarakat secara umum. Terlebih, pemerintah pusat dan daerah pun telah mengeluarkan kebijakan penanganan virus corona, sehingga Polri akan turut mengambil peran aktif.

Hasran parenda, Camat Angata, melaksanakan Evaluasi dan Himbauan Physical Distancing terhadap masyarakat di pasar sandarsi. Menurutnya saat ini hasil evaluasi belum tercapai sistem jaga jarak, agar satu sama lain tidak bersetuhan badan maupun tangan. Jum’at, (03/04/2020).

“Kami akan memperketat pelaksanaan physical distancing atau pembatasan sosial maupun fisik berskala besar di wilayah kecamatan Angata, Konsel. Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.” tegas, hasran parenda.

Lanjut camat angata, hasran parenda menyampaikan kepada seluru masarakat yang berada di pasar sandarsi, agar tetap diam di rumah dengan maksud untuk mencegah penularan virus Covid- 19, dikarena virus ini sangat berbahaya dan mematikan. Saat ini penerapan sistem pembatasan sosial maupun fisik berskala besar di kecamatan angata, bukan lagi sebatas imbauan semata. Pemerintah akan mengambil langkah tegas bagi warga yang melanggar imbauan itu.

“Oleh karena itu, dengan adanya penyeberan virus korona semua masyarakat tidak dibolehkan untuk Menbuat acara yang sipat mengumpul banyak orang,” Himbaunya.

Ditempat yang sama, kepala puskesmas motaha, Suding, menyampaikan cara untuk mencegah virus corona ini dan untuk tidak gampang menular pada tubuh kita,

Sunding, menjelaskan pada masyarakat agar rajin mencuci tangan dan menghindari jabat tangan pada seseorang, memakai pelindung mulut seperti masker dan lain sebagainya.
“Intinya selalu mengedepankan pola hidup sehat, dan setiap usai beraktifitas kita selalu mengedepankan mencuci tangan menggunakan sabun, sebab ketika waktu aktifitas tangan kita pasti banyak memegang benda benda yang berpotensi terdapatnya virus, sehingga dapat menyerang tubuh kita secara leluasa,” Tutup, Sunding. (B)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.