https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Melakukan Perkumpulan, Gugus COVID-19 Kecamatan Angata Ingatkan di Pasar Lamooso

Tim Gugus COVID-19 Kecamatan Angata Sosialisasi di Pasar Lamooso. Kamis, (02/04/2020).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Angata melaksanakan Evaluasi dan Edukasi pelaksanaan Physical Distancing di Pasar Lamooso. Kamis, (02/04/2020).

Oleh karena itu Hasran Parenda, dan beserta Tim Satgas Covid 19 Muspika Kecamatan Angata, terus menginstruksikan masyarakat untuk tidak melaksanakan aktifitas perkumpulan lebih dari sepuluh orang atau melaksanakan aktifitas berpasar saat ini, sebab dapat menimbulkan penyebaran virus corona begitu cepat dan akan semakin meluas di kecamatan angata hingga menyebar di seluruh kabupaten.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang notabene di pasar lamoso, agar menggunakan masker atau alat pelindung kesehatan lainnya, untuk mencegah masuknya virus ke dalam diri kita,” Ungkap, Hasran Parenda, dalam sosialisasinya menggunakan pengeras suara.

Selain menggunakan alat pelindung, Hasran, juga menyampaikan agar tetap menjaga jarak minimal 1,50 cm, dan tidak bersalam-salaman.

Lanjutnya, mengingat intruksi Presiden Republik Indonesia (RI) dan Maklumat Kapolri, sangat tegas tanpa pandang bulu akan membubarkan perkumpulan lebih dari sepuluh orang. “Dengan itu kami akan ada kan rapat bersama babinsa dan Polsek, agar masyarakat untuk tidak berpasar dan keluar rumah, dengan tujuan untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid 19).

Camat angata dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat terbatas, untuk mengintruksikan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas berpasar. Sebab ancaman virus corona bukan hal sepele, ini menyangkut keberlangsungan hidup orang banyak. Apalagi posisi di pasar sudah pasti pola hidup sehat itu sudah tidak terindahkan/terabaikan.

“Untuk itu saya berharap kepada babinsa dan kapolsek serta seluru masyarakat kecamatan angata, untuk meminta kerjasama, demi mencegah virus corona covid 19.” tutup, Hasran Parenda. (B)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *