https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Salut, Warga Arombu Ini Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga ke Fasilitas Umum

PENCEGAHAN COVID-19 - Hasrin, Warga Kelurahan Arombu ini saat melakukan Penyemprotan Disinfektan di Beberapa fasilitas umum dan rumah warga. Selasa (24/03/2020). (Firman/Rakyatpostonline.com)


Konawe, Rakyatpostonline.com – Guna mengantisipasi agar terbebas dari penyebaran virus corona, warga Arombu melakukan upaya pencegahan dengan cara menyemprotkan Disinfektan, yakni di tempat-tempat umum yang biasa di kunjungi warga. Rabu. (25/03/2020).

Hasrin, S.KM, selaku Inisiasi kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini adalah Inisiatif pribadi, sebagai warga setempat guna memastikan agar terbebas dari virus corona.

Dikatakannya pula, bahwa kegiatan ini sudah di laksanakan mulai kemarin dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di Mesjid Arombu.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan di kantor Lurah arombu dan di kios-kios yang di bantu oleh warga setempat,” ungkap, Hasrin.

Hasrin, yang bekerja sebagai ASN di pemda konawe ini juga mengatakan, kegiatan ini di lakukan diluar Jam kantor, dan dia mengaku akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan langkah-langkah prepentif pencegahan Covid-19 di kelurahan Arombu.

Di tempat terpisah Lurah arombu, saat di temui di ruang kerjanya, Rabu, (25/03/2020), mengatakan, sangat Mengapresiasi langka prepentif warga nya yang sudah melakukan tindakan nyata, secara cepat dan tepat terkait dalam penanganan penyebaran virus corona.

Ditambahkan nya bahwa tindakan kongkrit yang di lakukan sebagai upaya pencegahan yang harus kemudian di lakukan oleh perangkat pemerintah lainnya.
“Karna pada subtansi kegiatan ini bagaimana kemudian upaya pemerintah dalam memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat juga tugas negara dalam memberikan kesalamatan,” pungkasnya.

Sapaan Lukman Amrin, juga menghimbau kepada masyarakat kelurahan Arombu, untuk tidak melakukan aktifitas yang tidak penting di luar rumah, tidak melakukan pertemuan konsentrasi yang melibatkan banyak orang dan menjaga pola hidup sehat. (*)

Kontributor : Firman Tanggapili
Editor : M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *