https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Konawe Expo 2020, Bupati Konawe Imbau SKPD Jangan Kendor Kalau Tak Mau di Nonjob

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, Bersama Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam. M.Si., Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe, H. Gusli Topan Sabara, Memasuki area stand milik kecamatan morosi. Sabtu (29/2/2020).. (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Konawe, Rakyatpostonline.com – Peresmian Pembukaan Pameran Konawe Expo Gemilang yang ke- 60 tahun, ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH, di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha. Sabtu (29/2/2020).

Sambutan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di konawe meningkat drastis melalui sektor unggulan dalam program Konawe Gemilang meliputi Peternakan, Pertanian, dan Perikanan serta termasuk sektor Industri.

Selain itu, Bupati Konawe juga melaporkan kepada Gubernur Sultra, atas segala capaian pembangunan dan peningkatan pembangunan baik Infrastrukrur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) maupun capaian peningkatan perekonomian Kabupaten Konawe selama pihaknya memimpin bersama Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Kery Saiful Konggoasa, mengimbau kepada para pimpinan OPD mari bekerja maksimal dan jangan malas, sebab saat ini sudah cukup diberikan oleh Negara berupa fasilitas dan tunjangan, maka mari kita bersama-sama membangun konawe.

“Bekerja membangun Kabupaten Konawe yang kita cintai ini, apabila ada SKPD, ASN yang malas dan saya dapat malas berkantor. Jelas saya akan memberikan Sanksi tegas, berupa Sanksi Nonjob, atau saya akan lengserkan. Kami akan sering lakukan sidak nantinya, makanya harus rajin bekerja jangan malas,” Imbau Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di hadapan Para ASN dan tamu Undangan.

Pesan Bupati Konawe itu, dalam waktu dekat ini akan ada lagi pelantikan makanya harus rajin, “Saya tidak ada lagi unsur politik karena saya sudah ke dua periode, maka mari kita bersama-bersama bekerja membangun Konawe menuju Konawe Gemilang di usia yang ke 60 tahun ini,” Ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengklaim, kabupaten yang dipimpinnya mengalami perkembangan di berbagai sektor. “Siapa Bilang kalau kabupaten konawe tidak maju, Kabupaten konawe ini banyak kemajuan. selama kepemimpinan kami, yang bilang konawe itu tidak maju adalah orang tersebut ‘Bodoh’ konawe ini banyak sekali kemajuan baik dibidang Industri, Infrastruktur, Pertanian, Perikanan dan Perkebunan. Serta Sumber Daya Manusia (SDM) semuanya meningkat,” Cetus Kery.

Walaupun kabupaten konawe pernah kena musibah, Lanjutnya, musim banjir bandang yang sangat parah, tetapi semua itu kami bisa atasi berkat bantuan TNI dan POLRI, serta pihak lainnya, jadi terimah kasih banyak kepada TNI dan POLRI telah banyak berkontribusi buat daerah Konawe.

Ditempat yang sama, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH, memuji keberhasilan konawe yang dipimpin oleh Kery saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara, yang telah membuat pertumbuhan ekonomi naik secara signifikan dan mendorong tiga sektor unggulan yakni sejuta ton beras, sejuta sapi, dan seribu kolam, terbukti program tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian konawe dari tahun ke tahun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sultra Brigjenpol Drs Merdisyam.,M.Si. dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa, Serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Polda Sultra agar situasi tetap kondusif.

Turu Hadir Peresmian Konawe Expo 2020, Gubernur Sultra H. ALi Mazi.SH, didampingi Ketua Koni Sultra, Agista Aryani, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam. M.Si., Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe, H. Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe, SKPD, Drs. Ardin, Komandan Korem 143 Halu Oleo, Kolonel Yustinus Nono, Dandim Kendari, dan para Pejabat Tinggi Polda Sultra beserta Anggota, para pejabat tinggi Korem 143 Halu Oleo, Para Kades, Para Camat, tokoh masyarakat serta masyarakat, dan para tamu undangan yang sempat hadir.

Pantauan media ini dilapangan kegiatan peresmian pembukaan pameran Expo Konawe Gemilang, turut dimeriahkan oleh sejumlah komunitas otomotif (mobil dan motor) baik perkumpulan mobil Agya, Ayla, Hartop, Pajero,dan pecinta motor Gede, Trail, Vespa, dan lainnya sebagainya. Akan di meriahkan Artis ibu kota, dan artis lokal. Kegiatan di akhiri dengan kunjungan ke stand- stand pameran, terlihat rombongan gubernur dan bupati konawe singgah di stand milik kecamatan morosi. *

(Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul/ Sultan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *