https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Bapeda Konawe Melalui TIM IV Gelar Musrenbang di Kecamatan Sampara

Musrenbang tingkat kecamatan Sampara menyusun Tema "Penguatan Infrastruktur Wilayah dan Potensi Ekonomi Lokal serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia". Minggu (1/3/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Konawe, Rakyatpostonline.com – Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 Bapeda Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan, tepatnya di kantor Aula Camat Sampara. Minggu (01/03/2020)

Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Konawe, Musakir, S.P, saat dikonfirmasi media ini, pihaknya mengatakan bahwa sedang melaksanakan Musyarawah Perencenaaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sampara dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021,” Ucap, Musakir, S.P.

Musrenbang kali ini menyusun Tema “Penguatan Infrastruktur Wilayah dan Potensi Ekonomi Lokal serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia”. Dalam Proses Musrenbang ini diharapakan partisipasi aktif masyarakat dari berbagai kalangan mampu mengoptimalkan penjaringan aspirasi penyusununan perencanaan di tingkat kecamatan.

Selain itu, Pihak Bapeda Konawe Menerangkan Bahwa Kecamatan Sampara keciprat dana APBD Untuk pembangunan tahun 2020, berbagai macam program yang akan di bangun, mulai dari peningkatan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia.

“Prioritas Pembangunan kabupaten konawe tahun di tahun 2021, yakni Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pemerataan pelayanan dasar.Pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan dan sarana pendukung pada kawasan strategis serta revitalisasi kota unaaha,” Jelas Musakir.

selain itu, pemda konawe memprioritaskan perluasan stimulan bagi sumber daya ekonomi lokal pada bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan prikanan. Peningkatan kinerja pelayanan birokrasi melalui mengintegrasian sistem teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Mendorong perluasan investasi dalam daerah untuk terbentuknya ruang usaha bagi masyarakat.”Percepatan implementasi program penanggulangan kemiskinan dan program strategi unggulan, seperti sejuta ton gabah, sejuta ekor sapi, dan seribu kolam.

Dengan memberi dukungan Stimulan Pendukung pencapaian target pengolahan RPJMD Kabupaten Konawe Hingga tahun 2023,” Harap Musakir, memberikan keterangannya kepada media rakyat post.

Ditempat yang sama, Camat Sampara, Armin Madjid, S.STP., M.Si, sangat mendukung program Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, melalui beberapa Program unggulan konawe.

“Kecamatan sampara di tahun 2020 mendapatkan anggaran pembangunan dari APBD Konawe Sebesar 10 Millyar Lebih, program itu meliputi Peningkatan Infrastruktur berupa Pembangunan Drainase dan peningkatan Infrastruktur di bidang kesehatan dan pendidikan. Dimana Pembangunan yang di maksud tersebar di desa dan kelurahan pada tahun anggaran 2020 ini,” Tutup Armin Madjid, Camat Sampara. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *