https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Peresmian Gedung SDN Wonua Morome, Suryadi: Pemimpin Perempuan Juga Tidak Kalah

Pengguntingan pita sebagai bentuk pertanda peresmian gedung sekolah oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Suriyadi, S.Pd, M.Pd. (Doc. Suarasultra.com/Rakyatpostonline.com)

Konawe, Rakyatpostonline.com – Peresmian Bangunan Gedung Baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wonua Morome, di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis (21/11). Telah melaksanakan pengguntingan pita sebagai bentuk pertanda peresmian gedung sekolah oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Suriyadi, S.Pd, M.Pd didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Tira Liambo, S.Kom, M.Pd Bersama Kepala Sekolah Dasar Negeri Wonua Morome Hj. Asni, S.Pd, M.Pd dan di hadiri oleh Kapolsek Puriala, Camat Puriala dan Dewan Guru.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suriyadi, S.Pd, M.Pd, mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang berhalangan hadir. Menyampaikan bahwa kemandirian suatu daerah merupakan suatu wujud nyata, mampu menjabarkan realisasi dan tidak sebatas kata, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, tetap komitmen menjadikan dunia pendidikan sebagai garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa, Sebab tugas pemerintah adalah mencukupi sarana dan prasarana sebaik mungkin, salah satunya sarana dan prasarana pendidikan SDN Wonua Morome dan khususnya di kabupaten Konawe.

“Sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Konawe harus lengkap dan memadai. Salah satunya Pemerintah terus menerus melakukan perbaikan. Karena pendidikan adalah pelayanan paling dasar selain kesehatan. walaupun beliau kepala sekolah perempuan tapi apa yang kita saksikan saat ini sama dengan pekerjaannya dengan kepala sekolah laki-laki, Pemimpin Perempuan juga tidak kalah, sebab setiap kami melakukan evaluasi pada pertemuan resmi kepala sekola SD maupun SMP, perempuan menjadi predikat utama,” Ungkap Kadikbud Konawe, Suriyadi.

Diketahui jumlah Dapodik SDN Wonua Morome sebanyak 119 murid, ditambah dengan 10 guru, yakni 5 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 5 orang Guru Tidak Tetap (GTT). Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp. 1,1 miliar untuk membiayai pembangunan empat gedung baru yakni Kantor Sekolah, Rumah Ibadah, Rumah Dinas Kepala Sekolah, dan Toilet Pria dan Wanita serta delapan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) dan saat ini sudah selesai.

Oleh karena itu pemerintah daerah kabupaten konawe selalu berupaya terus membangun demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. berbagai program program telah diluncurkan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan laju pembangunan di bumi tetua ini. termasuk juga pembangunan di bidang pendidikan.

Selanjutnya sebagaimana kita ketahui bahwa sektor pendidikan akan sangat berpengaruh langsung kepada kualitas sumber daya manusia. pendidikan dengan berbagai jenjang akan sangat menentukan tingkat pendidikan masyarakat yang berada di wilayah konawe.

”Oleh karena itu pendidikan merupakan kebutuhan mendasar yang harus dikelola dan dikembangkan secara komprehensif, sehingga pendidikan yang merupakan salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) akan meningkat,” Ujarnya.

Kepala Sekolah SDN Wonua Morome, Hj. Asni, S.Pd, M.Pd (Kiri-Kekanan, Barisan ke empat tengah, memakai kacamata. M. Sahrul/Rakyatpostonline.com)

Sekolah yang bakal mendapat bantuan serupa pada tahun anggaran 2020, lanjut mantan kepala sekolah SMA Negeri 1 Sampara itu, mengakui bakal memperjuangkan di wilayah kecamatan uepai, Suryadi optimis pihaknya akan memperjuangkan melalui tim verifikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Sekolah yang saat ini kami usulkan untuk tahun 2020 nantinya, seperti apa yang kita lihat saat ini di Sekolah Dasar Negeri Wonua Morome, dapat juga terealisasi di wilayah uepai, kita belum bisa sebutkan nama sekolah tersebut,” Tutup Suryadi.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Wonua Morome Hj. Asni, S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang berkontribusi terhadap pembangunan sd negeri wonua morome, perlu ketahui bersama bahwa pembangunan sd negeri wonua morome ini di danai oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan, melalui pembangunan revitalisasi dan perjuangan dinas pendidikan dan kebudayaan konawe. (A)

(Rakyatpostonline.com/M.Sahrul/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *