https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Ahmad Safei Buka Kolaka Expo 2020, Bupati Imbau Pelaku Usaha Manfaatkan Teknologi

Bupati Kolaka, Ahmad Safey (Tengah) Bersama Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Membuka Kolaka Expo ditandai dengan penekanan tombol. Minggu malam (23/2/202). (Eno/Rakyatpostonline.com)


Kolaka, Rakyatpostonline.com – Bupati Kolaka H Ahmad Safei resmi membuka kegiatan Kolaka Expo tahun 2020 dengan tema “Masyarakat Maju Kolaka Hebat ” dengan berbagi rangkaian kegiatan selama seminggu mulai 23 sampai 29 Februari yang dipusatkan di Sentral Industri Kecil Menengah (Sikim) Mekongga Kelurahan Tahoa.

Kegiatan pembukaan Kolaka Expo ditandai dengan penekanan tombol bagi yang disaksikan ratusan tamu undangan dan para pengunjung dari berbagai daerah, Minggu (23/2) malam.

Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan expo yang rutin digelar setiap tahun pada bulan februari sebagai agenda peringatan HUT Kabupaten Kolaka merupakan wahana yang tepat guna meningkatkan rasa cinta, bangga serta rasa syukur atas keberhasilan pembangunan yang telah kita raih.

Pada kesempatan ini izinkanlah saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejuang, perintis dan pendiri Kabupaten Kolaka.

“Di era industri 4.0 ini persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen semakin cepat dan ketat. Sehingga menuntut semua pelaku ekonomi bekerja keras untuk menghadapi persaingan dan lebih jeli dalam melihat persaingan pasar yang ada dengan memantapkan jaringan usaha dan memanfaatkan teknologi informasi, sebagai penunjang dunia maa kini,” katanya.

Menurutnya, keberhasilan para pelaku usaha mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. Antara lain pendapatan masyarakat akan meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas, dan berbagai usaha terkait akan tertarik pula untuk berkembang.

Pameran atau expo seperti ini bukan hanya sekedar untuk menampilkan potensi daerah, tetapi juga bisa menjembatani peluang-peluang usaha dan menjadi lokomotif bisnis. Sehingga semakin sering kegiatan seperti ini diadakan, tentu akan semakin bermanfaat bagi para pelaku usaha maupun masyarakat pada umumnya.

“Saya berharap melalui iven ini dapat membangun citra positif atas berbagai upaya yang telah dilakukan, baik pemerintah maupun swasta dalam meningkatkan kualitas produk barang dan jasa yang dihasilkan,” pintahnya.

Iven ini kata, Safei juga bisa menjadi wahana pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah melalui pementasan seni budaya lokal maupun aneka produk lokal yang menjadi ciri khas Kabupaten Kolaka.

Melihat perkembangan Kabupaten Kolaka di usianya yang ke 60 dengan berbagai dinamikanya, mari kita bersiap menghadapi tantangan yang akan datang. Pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, perbaikan perekonomian rakyat, infrastruktur, penyediaan air bersih dan perbaikan kinerja pemeruntahan yang lebih efektif dan efisien merupakan agenda pembangunan yang harus kita laksanakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan semangat peringatan HUT ke 60 Kabupaten Kolaka, kita tingkatkan semangat bekerja dan berkarya, bahu membahu dalam semangat, “sangga sanggae olutumu pekiki ine samba” membangun Bumi Mekongga menuju Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera,” tutupnya. (B)

Laporan: Eno
Publisher: Noldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *