https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Mengenal Sosok Tuan Ting Teo Ong, Jenderal Manager Ramah dan Bijaksana Dimata TKI

(Kiri ke Kanan) Jenderal Manager, Tuan Ting, Pemilik Perusahaan Woodman Estate, Datuk Sri Lao (Baju Merah) dan Kepala Blok, Tuan Haruna Raja. (Rakyatpostonline.com)

Kuala Lumpur, Rakyatpostonline.com – Malaysia merupakan negara penghasil kelapa sawit terbesar. Meski lahan Malaysia tak seluas Indonesia, tapi rupanya Malaysia mencoba memanfaatkan setiap sudut kotanya untuk ditanami pohon kelapa sawit. Tak hanya itu saja, Kepemimpinan sosok Manager di negeri jiran tersebut sudah tidak diragukan lagi, beberapa perusahaan banyak memberikan kontribusi terhadap tenaga kerja Indonesia dan Negara Malaysia. Hal tersebut telah digambarkan dengan sosok pemimpin di Woodman Estate.

Tuan Ting Bersama Tuan Haruna Raja, Saat Berbincang di Kantor Woodman Estate. (Rakyatpostonline.com)

Mengenal Sosok Tuan Ting Teo Ong, Jenderal Manager Woodman Estate, bergerak dibidang Kelapa Sawit, Pemimpin yang dikenal pemurah, ramah dan arif bijaksana, yang telah memegang kepemimpinan empat titik kawasan kelapa sawit, yakni Kawasan Adong, Kawasan Alan, Kawasan Drian dan Kawasan Bakong di kenal dengan nama lengkap perusahaan WOODMAN KUALA BARAM ESTATE SDN BHD. ADONG ESTATE LOT, (616631,U).

Tidak sedikit Tenaga Kerja Indonesia (TKI), menyenangi sepak terjang kepemimpinan Tuan Ting, Dikenal dekat dan tidak melihat perbedaan dan memilah satu sama lain antar pekerja, selalu memberikan arahan dan motivasi kepada karyawan/karyawati perusahaan.

Tuan Haruna Raja Bersama Tenaga Kerja Indonesia di Woodman Estate. (Rakyatpostonline.com)

Diketahui, Tuan Ting, telah memimpin Tenaga Kerja Indonesia berjumlah 1500 orang di woodman estate, keberhasilannya sudah tidak diragukan lagi, ribuan pekerja indonesia telah di sejahterakan dan banyak memberikan ilmu dalam kehidupan tenaga kerja. Dikenal dekat dan menyayangi pekerja indonesia, sebab tenaga kerja indonesia ulet dan mempunyai skil dalam bekerja dibidang perkebunan kelapa sawit.

Salah satu pekerja indonesia, asal putra konawe selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Tuan Haruna Raja, (Nama Sapaan Perusahaan), telah dipercayakan memegang Kedet (Tuang Blok) di perusahaan woodman estate selama beberapa tahun ini oleh Tuan Ting Teo Ong.

Tuan Haruna Raja di Ruang Kerjanya.

“Beliau patut di jempol dan di hormati, sebab kepemimpinnya arif dan bijaksana kepada pekerjanya, dan selalu memberikan motivasi demi kesejahteraan pekerja indonesia, sehingga saudara kita pekerja indonesia berhasil dalam perantauan di Negeri Jiran Malaysia, Sarawak khususnya di Woodman Estate,” Salut Haruna.

Seperti pantauan Rakyatpostonline.com, perkebunan kelapa sawit bertebaran dimana-mana. Mulai dari perbatasan sejak pesawat memasuki wilayah Malaysia hingga ke pinggir-pinggir jalan tol.

Kebunnya pun bermacam-macam. Mulai dari kebun kelapa sawit muda yang baru berumur 5 tahunan, hingga kebun yang sudah cukup tua karena umurnya sudah sekitar 30 tahunan.
Haruna menambahkan, bahwa Kelapa sawit saat ini menjadi salah satu produk primadona karena sebagai bahan baku dasar.

Pengurusan Pemberkasan Administrasi Woodman Estate.

Melejitnya harga kelapa sawit dipicu peralihan fungsinya yang semula hanya untuk pangan ke bahan bakar nabati. Tak hanya itu, produk olahan kelapa sawit juga digunakan untuk bahan baku kosmetik.

“Kelapa sawit juga digunakan untuk membuat kosmetik bagi para wanita. Misalkan saja untuk lipstik Anda,” Jelas Tuan Haruna Raja.

Kondisi ini memang sudah sepantasnya dimanfaatkan untuk memberikan kontribusi sebesarnya ke negara. Mungkin salah satu cara Malaysia adalah dengan menanami setiap pojokan wilayahnya dengan kelapa sawit.

WOODMAN KUALA BARAM ESTATE SDN BHD. ADONG ESTATE LOT, (616631,U) adalah pemilik perusahaan Datuk Sri Lao, bergerak dibidang kelapa sawit Negeri Jiran Malaysia, Datuk Sri Lao setiap bulannya beliau meninjau aktivitas pekerjaan di perusahaan Woodman Estate, ia dikenal ramah dan perhatian terhadap pekerja dan jajaran Pimpinan di perusahaan tersebut. (Red)

(*Rakyatpostonline/Tuan Haruna Raja/M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *