https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Meriahkan HUT Proklamasi Ke-74 Tahun, Kecamatan Lalembuu Gelar Rapat Pemantapan

Pemerintah Kecamatan Lalembuu
GALERI FOTO : Rapat Pemantapan Persiapan 17 Agustus 2019 ke - 74 Tahun

Konsel, rakyatpostonline.com – Camat Lalembuu, Suparjan, SH memimpin rapat pembentukan panitia persiapan HUT RI ke-74 Tahun, Jum’at kemarin, Terlaksana rapat bersama dihadiri dari unsur Muspika Yakni Camat Dan Staf Kecamatan Lalembuu, Kepala Desa Se-kecamatan Lalembuu, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Lalembuu, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Lalembuu, IPTU. Rusmin, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Karang Taruna Beserta Pembina Paskibraka Kecamatan Lalembuu di aula kantor kecamatan lalembuu.

Pada acara kegiatan HUT RI tanggal 17 Agustus 2019 mendatang perlunya dibentuk panitia agar acara menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia berjalan aman, tertib dan lancar.

“Kita merapatkan pembentukan panitia baru untuk melangsungkan kegiatan acara HUT RI yang tinggal beberapa minggu lagi,” Pinta Camat kepada peserta rapat.
Lanjutnya, dalam melaksanakan acara perlu musyawarah serta pembahasan-pembahasan yang mana acara yang akan kemas berjalan mulus tanpa ada kendala nantinya “Kebersamaan, kekompakan, dalam mensukseskanya perlu kita musyawarahkan kembali,” Pintahnya.

Dalam rapat persiapan dengar pendapat antar kepala desa berlangsung alot dan hikmat, berbagai intrupsi kesepakatan pelaksanaan kegiatan pemantapan 17 agustus 2019. Sebelum pembentukan panitia, intrupsi dilontarkan peserta rapat, salah satunya Johan Komara, Kepala Desa Potuho Jaya, memaparkan diforum rapat dengar pendapat antar desa, persoalan intens ini karena faktor dana sehingga bagaimana menyinkronkan kegiatan yang dipersiapkan dengan kemampuan dana yang ada. Ungkapnya. Hal yang senada dikatakan Ritam, Kepala Desa Padaleu bersama Imam Santoso, Kepala Desa Sukamukti, “Persiapan harus dilihat dari masing masing kepala desa, sebab kepala desa mempunyai opsi yang berbeda karena pembagian anggaran kegiatan yang diselenggaran didesa dan kecamatan harus ada keseimbangan. Ungkapnya dengan nada senada.

Demikian Pula Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lalembuu, I Nyoman Narina mengatakan, untuk kesenian diserahkan kepada kami dilingkup pendidikan yakni tarian tradisional dan lomba lulo, “Kalau untuk pakaian yang digunakan seragam sekolah. Kemudian Lomba kesenian akan ditampilkan dua pertandingan, dan nanti kami gagas lomba apa yang akan terlaksana, sebab guna mengefisiensi waktu dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Camat lalembuu, Suparjan, SH berharap kepada semua unsur untuk saling memiliki rasa kebersamaan, kekompakan dan persatuan pemerintahan dan element masyakat demi kesuksesa berjalannya kegiatan perayaan 17 agustus “Kesepakatan dan musyawarah kita hari ini memastikan

Kapolsek Lalembuu, IPTU. Rusmin menghimbau apa yang telah disepakati kita jungjung tinggi dan koperatif dalam melaksanakan kegiatan ini, serta jalin silaturahmi dan mengantisipasi adanya permasalahan yang kita tidak inginkan, “Mari kita secara bersama mendukung suksesnya penyelenggaraan 17 Agustus, selalu mengedepankan kondusifitas dan jalin sikap proaktif,” Tegasnya.

Kesimpulan dari hasil rapat pemantapan 17 Agustus 2019, telah disepakati secara seksama, ketua panitian pelaksana 17 Agustus Kecamatan Lalembuu yakni Kepala Desa Meronga Raya, Martono, Sekertaris Plh. Desa Atari Jaya, Rahman Saleh, dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai hari puncak 17 Agustus di lapangan Kecamatan Lalembuu dengan rangkaian kegiatan Olahraga Bola Voly Putra dan Putri, Sepak Takraw dan Sepak Bola beserta Anggaran Wasit, Persiapan Perlengkapan Karantina dan Perlengkapan Atribut Paskibraka. Total anggaran akumulatif dibutuhkan Rp.36.966.000 (Tiga Puluh Enam Juta Sembilan Ratus Enam Puluh Enam Ribu Rupiah).
Laporan: M. Sahrul/RED*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *