https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kades Tombeleu Budayakan Sikap Gotong Royong Kebersihan Desa Dalam Sepekan

Marhamang, Kepala Desa Tombeleu Bersama Masyarakat Desa Laksanakan Kerja Bakti Lingkungan
Marhamang, Kepala Desa Tombeleu Bersama Masyarakat Desa Laksanakan Kerja Bakti Lingkungan

Konsel, rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Tombeleu, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dibawa kepemimpinan Marhaman, Rutinkan kegiatan gotong royong sekali sepekan bersama masyarakat.

Kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini diagendakan Setiap Hari Jum’at dalam seminggu. Kepala Desa (Kades) Tombeleu Marhaman, keawak media mengungkapkan, kegiatan rutin Kerja bakti tersebut diwajibkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta bersama-sama menjaga lingkungan sekitar rumah.
“Kegiatan rutin ini kami wajibkan keseluruh masyarakat untuk turut serta dalam pelaksanaannya,” Ungkapnya saat di jumpai awak media Rakyat Post.

Tak hanya itu, marhamang menjelaskan tujuan dari kerja bakti/gotong royong tersebut adalah mengharapkan masyarakat sadar akan lingkungan, tidak membuang sampah kesembarang tempat. Sehingga lingkungan sekitar rumah dan pedesaan tetap indah dan nyaman.

“Jadi kita dapat membudayakan hidup bersih dan tidak sembarang membuang sampah agar desa kita menjadi indah dipandang mata,” Tandasnya. Lanjut Dia, inti tujuan dari kegiatan kerja bakti tersebut adalah agar terciptanya Budaya Gotong royong di kalangan masyarakat, sebab sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa negara Kesatuan Republik indonesia dimerdekakan karena adanya kerjasama yang baik oleh para pahlawan kita diantara mereka terdahulu.

Sehingga menurut Kepala Desa Tombeleu Tersebut ketika sikap gotong royong telah membudaya maka pembangunan di desa tentu akan berjalan maksimal.
“Saya berharap agar sikap tersebut dapat tertanam di masyarakat desa ini, agar perkembangan pembangunan dapat lebih maksimal lagi.” Pungkasnya.
Laporan : M. Saldin/RP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *