Dinas Ketahanan Pangan Koltim Beri Bantuan ke Petani Desa Lara

Menyalurkan bantuan dan melaksanakan pasar murah di Aere.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), menyerahkan bantuan aneka benih sayuran dan ikan kepada masyarakat di Desa Lara Kecamatan Tirawuta, Kamis (5/10/2023).

Turut hadir menyalurkan bantuan, Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Timur, Hartini Azis A.Ma, bersama jajarannya, serta Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Koltim, Dr Ir Idarwati, MM.

Idarwati kepada awak media menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting, kemiskinan ekstrem, serta menekan inflasi yang terjadi secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut ia menjabarkan, kegiatan ini sesuai Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Ketahanan Pangan serta arahan Presiden RI.

Olehnya itu, Pemkab Koltim melalui perintah Pelaksana tugas (Plt) Bupati, Abdul Azis, SH., MH, bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Lara.

Selain itu, Dinas Ketapang juga telah melaksanakan pasar murah di Aere, selanjutnya bakal digelar juga di seluruh kecamatan di Koltim.

“Sehingga laju inflasi khususnya harga beras pangan yang melonjak naik, bisa kami cegah, Alhamdulillah bisa kami distributor kan kepada masyarakat, termasuk pembagian kali ini,” ujarnya.

Idarwati berharap, kemajuan di Desa Lara bukan hanya sektor pertanian saja, namun lebih dari itu juga menggenjot pembangunan di bidang perkebunan dan perikanan.

“Hal ini penting dapat masyarakat dapat menghasilkan makanan yang beragam dan bergizi. Masyarakat harus berproduksi, sehingga di Desa Lara ini bisa jadi sumber holtikultura perikanan dan peternakan,” tutupnya.


Laporan: Asrianto Daranga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *