Dapat Bantuan CBP, Warga Ueesi Ucap Terima Kasih ke Pemerintah

Masyarakat Kecamatan Ueesi terima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II Tahun 2023.

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Seperti di beberapa wilayah lain, Kecamatan Ueesi juga baru saja keciprat bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II Tahun 2023.

Sebanyak 5.520 kilogram telah disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim di kecamatan ini, melalui Dinas Ketahanan Pangan beberapa hari lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Koltim, Dr. Ir. Idarwati, MM, kepada awak media menjelaskan, bantuan dari Badan Ketahanan Pangan pusat ini, bertujuan untuk pengendalian inflasi di daerah.

“Lalu atas instruksi Bapak Bupati Koltim, beras ini segera disalurkan, agar segera dinikmati masyarakat,” ucapnya.

Atas bantuan ini, Dr Idarwati berpesan, agar pemerintah kecamatan dan desa di Koltim, lebih memperhatikam lagi masyarakatnya yang berhak mendapatkan bantuan sosial seperti ini.

“Bagi yang sudah tidak layak lagi diberikan, untuk dikeluarkan dan diganti agar bantuan ini sesuai dan tepat sasaran,” ujarnya.

Atas bantuan ini, Camat Ueesi, Husain, S.Pd, mewakili masyarakat, kepada awak media, Minggu (1/10/2023), menyampaikan rasa sukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Bupati Koltim yang telah memberikan bantuan tepat sasaran.

“Di tengah musim kekeringan dan inflasi yang tinggi saat ini, tiba-tiba ada bantuan beras seperti ini, tentu saja kami masyarakat Ueesi sangat terbantu. Terimakasih pemerintah dan terkhusus bapak Bupati Koltim yang begitu perhatian terhadap masyarakatnya,” ucap Husain. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *