Gantikan Almarhum M Amin, Thazba Dilantik jadi Anggota DPRD Koltim

Pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji Thazba dipimpin langsung Ketua DPRD, Suhaemi Nasir, di di ruangan paripurna, Rabu (14/9/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – DPRD Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji, Drs. Thazba sebagai anggota DPRD PAW periode 2019-2024 dari Partai Gerindra.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji Thazba dipimpin langsung Ketua DPRD, Suhaemi Nasir, di di ruangan paripurna, Rabu (14/9/2023). Thazba dilantik menggantikan M. Amin. W, SE., M.Si yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Koltim, bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), Polres Koltim, KPU dan Bawaslu Kabupaten Koltim, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim, tokoh masyarakat, beserta tokoh pemekaran Koltim.

Ketua DPRD Koltim menyampaikan, Thazba dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor: 507 tanggal 29 Agustus 2023 Tentang Peresmian Pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Koltim.

“Mulai hari ini anggota DPRD Kabupaten Koltum telah lengkap kembali, setelah anggota DPRD Koltim atas nama M. Amin W, SE., M.Si, resmi berhenti dengan hormat akibat meninggal dunia,” ungkap Ketua DPRD dalam Sambutanya.

Suhaemi menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga mengharapkan dukungan dan semua kerja sama dari semua pihak, utamanya pada para anggota DPRD.

“Mari bersama-sama dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur sesuai tugas dan fungsi serta wewenang masing-masing,”ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Koltim, Abd. Azis, SH.,MH, menyampaikan ucapan selamat kepada Drs. Thazba atas dilantiknya sebagai anggota DPRD. Ia berharap Thazba dapat bekerja sama dengan pemerintah.

Kemudian kepada almarhum M. Amin. W, Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemkab Koltim.

“Insyaallah Allah SWT mencatat sebagai amal kebaikan atas segala pengabdian yang telah diberikan dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan,”ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat melanjutkan sesuai dengan visi misi Gerindra menjadi Indonesia maju dan bangkit.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *