Putri Koltim Asal Poni-Poniki, Ukir Prestasi di Kejuaraan Nasional Karate

Deah meraih Juara III pada Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) PPLPD dan SKO pada Tanggal 12-14 Juli 2023. (*Ist)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Deah Tenri Sugi Arief, putri asal Desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), berhasil mengharumkan nama daerahnya di pentas nasional.

Deah baru saja meraih Juara III pada Kejuaraan Nasional Karate antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) PPLPD dan SKO pada Tanggal 12-14 Juli 2023, di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah seorang pelatih di PPLP Sultra, Rasyid, kepada awak media, Minggu (6/8/2023), mengungkapkan, Deah bermain di kelas Kumite Putri SMA-42 kilogram, mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara ketiga ini dari Deah. Dia merupakan putri asli Koltim. Semoga kedepan, Deah ini bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kami yakin bisa,” ujarnya.

Rasyid yang juga pengurus KONI Koltim ini, bertekad untuk mengembalikan nama baik karate di daerah ini, seperti saat Porprov XII di Kolaka 2018 lalu, dirinya masih menjadi kepala pelatih, berhasil mendulang lima medali yaitu dua perak dan tiga perunggu.

“Kenapa harapan saya begitu besar olahraga ini di Koltim, karena potensi atlet banyak kita temui di kabupaten ini. Tinggal diasah dan dikelola dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Rasyid menaruh harapan besar, atlet-atlet berprestasi seperti ini, akan mendapat dukungan dan perhatian dari Plt Bupati Koltim, Abd Azis SH MH yang juga Ketua KONI Koltim.

“Harapan ini menjadi keinginan besar dari pemimpin Koltim sejak memimpin KONI Koltim, untuk terus mendukung dan mensuport semua cabang olah raga yang ada di daerah ini, agar mampu berprestasi,” tutupnya. (**)


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *