https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Hindari Wabah Virus Corona, Pemrov Sultra Liburkan Seluruh Sekolah

Wabah Virus Corona | Gubernur Sultra, Ali Mazi, menggelar Konferensi Pers di Rujab Gubernur Sultra, Terkait Peliburan Sekolah Serentak di Sulawesi Tenggara. Minggu malam (15/3/2020). (Rian/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah meliburkan Sekolah diseluruh wilayah Sultra. langkah tersebut diambil karena maraknya penyebaran virus Corona di indonesia.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, mengatakan, bahwa proses belajar mengajar telah diliburkan, untuk Seluruh tingkatan, TK, SD, SMP, SMA, SMK. Sebab tindakan ini diambil pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona kepada siswa siswi dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar.

“Kita mengambil langkah menghentikan sementara proses belajar mengajar diseluruh sekolah di Sulawesi Tenggara, selama kurang lebih 14 hari, sebab wabah virus corona ini mampu terkontaminasi dengan cepat, terutama di tempat perkumpulan orang banyak,” ucap Ali Mazi dalam Konferensi Pers di Rujab Gubernur Sultra, minggu malam (15/3/2020).

Proses mengajar pun masih akan diperpanjang jika melihat kondisi, bilamana proses mengajar akan di lanjutkan akan berdampak tidak baik terhadap kesehatan siswa maupun mahasiswa.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Sultra, Asrun Lio, Mengatakan sekolah sudah tidak di aktifitaskan selama dua minggu mendatang, sebab wabah virus corona dapat menyerang siapa saja, ketika tidak diantisipasi sedini mungkin.

“Untuk Sekolah di liburkan mulai Senin, 16 maret 2020, proses belajar mengajar belum ada, akan tetapi untuk siswa SMA dan SMK kelas 12 tetap melaksanakan ujian dengan menggunakan protokol standar. Peserta ujian nanti akan diatur bagimana tata cara melaksanakan Ujian berbasis komputer dan tidak bersentuhan dengan alat pensil,kertas.” Ucap Asrun Lio. (B)

Laporan: Rian Samrin
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *