Ali Mazi Apresiasi Pelaksanaan MTQ Ke-5 Korpri Nasional di Kendari

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Kendari, Rakyatpostonline.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengucapkan Selamat datang di bumi Anoa kepada seluruh kafilah, official, Dewan Hakim serta para Pejabat di Kementrian serta kepada Wakil Menteri Agama RI.

Dalam sambutan penerimaannya sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara pada Opening Ceremony MTQ Ke-5 Korpri Nasional yang dilaksanakan di Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, mengatakan, saat periode pertama, pernah menghantarkan daerah ini menyabet predikat terbaik pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-21 tahun 2006.

“Kami juga berhasil mendapatkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), melalui pemberian pelayanan maksimal kepada para kafilah maupun tamu undangan yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, termasuk pembangunan kawasan MTQ secara permanen yang hingga kini tetap menjadi ikon serta kebanggaan masyarakat Sultra,” Ungkap Ali Mazi, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ali Mazi pada periode kedua kali ini bersama Dr. H. Lukman Abunawas SH.,MSi.,MH akan mengulang kembali prestasi pada pelaksanaan MTQ V KORPRI tingkat Nasional Tahun 2021 ini.

“Mengutamakan pelayanan terbaik dan kenyamanan kepada seluruh kafilah MTQ, mulai sejak tiba di Kota Kendari hingga pulang ke daerah masing-masing, akan mengenang kenyamanan yang diberikan rakyat Sulawesi tenggara, termasuk menampilkan tarian kolosal yang melibatkan sekitar 2000 siswa dari kalangan SMA, SMK, termasuk MA maupun MTsN pada pembukaan malam ini di Kawasan MTQ Sultra,” Kesan Gubernur Sultra.

Dalam menghadapi momen nasional tersebut, Gubernur Sultra berpesan dan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Sultra termasuk seluruh komponen terkait, agar bersama-sama memberikan dan menciptakan pelayanan terbaik, rasa nyaman, dan aman kepada kafilah MTQ maupun para tamu yang datang ke daerah ini, sehingga saat kembali ke daerah asal masing-masing, dapat menggoreskan kesan rindu untuk kembali berkunjung ke Bumi Anoa tercinta ini.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur menerima trophy MTQ Korpri dari Pemprov. Jawa Barat yang diserahkan langsung oleh Sekda Pemprov. Jawa Barat.

Diacara hiburan Opening Ceremony MTQ V KORPRI NASIONAL, penyelenggara menampilkan siswa/siswi dari Madrasah Aliah, Madrasa Tsanawiyah, SMA Negeri 1 Kendari dan SMK Negeri 1 Kendari, yang berjumlah 2.000 orang pada tari Kolosal drama tentang budaya Buton, yaitu Pakande-pakandea yang mampu menyihir mata serta kagum pada tarian kolasal drama tersebut yang meriah. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *