Gubernur Sultra Bakal Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove di Lasolo

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dijadwalkan menyambangi Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada tanggal 22 Desember mendatang.

Orang nomor satu di Sulawesi tenggara ini, bakal menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Desa Basule, Kecamatan Lasolo, Konawe Utara.

Olehnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut menggelar apel gabungan persiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati H. Ruksamin, diikuti Wakil Bupati (Wabup), H. Abuhaera, Sekda H.M. Kasim Pagala, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta seluruh ASN, di Lapangan Sepak Bola Desa Basule, Senin, (20/12 /2021)

H. Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, penanaman mangrove di Desa Basule, merupakan upaya dalam menindaklanjuti pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, H.Joko Widodo di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia pada Sabtu (30/10/2021).

“Pertemuan itu tentang pemulihan dan transformasi ekonomi melalui energi hijau atau energi baru terbarukan (EBT), juga tentang perubahan iklim dengan restorasi hutan bakau hingga 600 ribu hektare. Ini yang namanya tanggap,” kata Bupati.

Setelah melaksanakan apel, Ruksamin bersama H. Abuhaera dan Sekda Konut langsung melakukan peninjaun lokasi penanaman mangrove.

Saat dilokasi, Ruksamin mengajak seluruh ASN untuk menanam Mangrove, masing-masing satu pohon. Selain itu, ia juga mengarahkan ASN untuk membersihkan sampah di sekitar area penanaman mangrove. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!