https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Surunuddin Dangga Lantik 28 Kades Terpilih di Enam Wilayah Kecamatan

Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, mengambil sumpah jabatan 28 kepala desa. Kamis, 22/1/2020. (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Hari ini merupakan hari ke 3, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, melaksanakan Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih, setelah dua hari sebelumnya juga melantik puluhan Kades di beberapa Kecamatan berbeda.

Kali ini, dihari yang sama namun waktu dan tempat berbeda Kamis, (23/01/2020), Bupati mengambil Sumpah/Janji Jabatan kepada 28 Kades dari pesta demokrasi hasil Pilkades Serentak 28 Desember 2019 lalu.

Kepala desa baru tersebut berasal dari Kecamatan Angata, Basala, Benua (Dilantik di Kantor Kec Angata). Dan Kecamatan Landono, Mowila dan Sabulakoa (Dilantik di Aula Kantor Kec Mowila).

Adapun daftar nama Kades yang diambil sumpahnya sesuai Keputusan Bupati Konsel Nomor 141/26/Tahun 2020, sebagai berikut:

(Kecamatan Angata)

1. Sumari (Kades Matabondu)
2. Ketut Kariade (Puuroe)
3. Arid Sam (Kosebo)
4. Sarpin (Pudambu)
5. Rohimah (Puunggoni)
6. Basri (Pewutaa)
7. Juhardin (Aopa)
8. Nabi (Puusanggula)
9. Suheri (Mataiwoi)
10. Jetmar (Landabaro)
11. Thomas Toban (Lamoeri)
12. Aswar Kiki (Motaha).

(Kecamatan Basala)

1. Zainal (Epeesi)
2. Pajar (Tombekuku)
3. Muh Arsyad (Lipu Masagena)
4. Muh Idrus (Iwoi Mendoro)

(Kecamatan Benua)

1. Rianto (Puosu)
2. Ansar Jaya (Horodopi)
3. Agusman (Punggawukawu)
4. Anas (Lamara).

(Kecamatan Landono)

1. Amin Nuriyadin (Lakomea)
2. I Ketut Sunata (Lalonggapu)
3. Tulus Sudibyo (Morini Mulya)

(Kecamatan Mowila)

1. Gede Budi Suryawan (Rano Aopa)
2. Suhardi (Mulya Sari)
3. Hasanuddin (Lalosingi)
4. Nani Kalenggo (Mowila)

(Kecamatan Sabulakoa)

1. Jumail (Talumbinga).

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan selamat atas dilantiknya kades terpilih, dan berharap para Kades dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas tanggung jawab sesuai wewenangnya untuk memajukan Daerah, Bangsa dan Negara, yang sejalan juga dengan Visi Misi Pemda Konsel mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat.

Ia juga mengharapkan para Kades dapat mendahulukan urusan khalayak umum (Masyarakat) diatas segala-galanya, yang mampu menjalankan roda Pemerintahan dengan baik dan penuh komitmen dan tekad kuat dalam membangun dan memajukan Desanya, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat berdaya saing.

“Kades berperan penting dalam membangun wilayah, yang harus bisa bertindak sebagai motivator, fasilitator dan mobilisator, dalam pelaksanaan pendayagunaan fungsi masyarakat, juga mampu melayani dan mengayomi serta menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan agar daerahnya cepat maju dan berkembang,” Imbuhnya.

Tentunya hal ini tidak bisa dipungkiri, Lanjut Surunuddin, keberhasilan pembangunan suatu desa tidak terlepas dari peran Kepala Desa sebagai pemimpin.

“Untuk itu Kades harus segera menyusun program kerjanya sesuai janjinya dan segera merealisasikan secara bertahap dengan merangkul seluruh elemen masyarakat, serta mensinergikan program kerja Pemerintahannya dengan Program Pemerintah Kabupaten, agar pembangunan dapat berhasil dengan baik dan lebih optimal, tepat sasaran serta lebih efektif dan efisien,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelantikan Kades turut dihadiri Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel. (A)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *