https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

K3S Palangga Gelar Rapat Evaluasi Peningkatan Kedisiplinan dan Kinerja Guru

(Kiri ke Kanan), Pengawas ASN, Bidang Pendidikan Kec. Palangga, Abidin,S.pd (Barisan Pertama), Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kec. Palangga, Hasan Laumara,S.Pd (Barisan Kedua), dan Kepala Sekolah SD Negeri 11 Palangga, sekaligus Ketua KKKS Kecamatan Palangga, Rahman ,S.Pd (Barisan Ke Empat) saat menghadiri rapat evaluasi peningkatan kedisiplinan dan kinerja lingkup pendidikan di SD. Negeri 2 Palangga (Muh. Saldin/rakyatpostonline.com)

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Dalam Rangka meningkatkan kinerja dan kedisiplinan guru, KKKS (Kelompok Kegiatan Kepala Sekolah), Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan, (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar rapat evaluasi di salah satu ruang kelas belajar Sekolah Dasar Negeri 2 Palangga, dihadiri pengawas Kecamatan Palangga, Abidin S.Pd, Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Palangga, Hasan Laumara S.Pd, Ketua KKKS Pendidikan Palangga, Rahman, S.Pd, dan seluruh kepala sekolah tingkat sekolah Dasar dan sekolah menengah pertama se – kecamatan palangga, (21/10/2019).

Korwil Bidang Pendidikan SDN/SMP, Hasan Laumara, dalam sambutannya dihadapan para kepala sekolah menyampaikan, kegiatan rapat tersebut adalah merupakan upaya evaluasi peningkatan kinerja dan kedisiplinan guru, dimana setiap kepala sekolah memiliki kewajiban di sekolah yang dipimpinnya masing – masing.

Kepala Sekolah SDN/SMP.N saat menghadiri rapat evaluasi peningkatan kedisiplinan dan kinerja lingkup pendidikan. (M.Saldin/Rakyatpostonline.com)

“Harapan kita adalah dari hasil rapat evaluasi ini agar kita lebih efisien lagi terkait kinerja dan kedisiplinan, dimana setiap kepala sekolah tentu sudah menjadi tanggungjawab masing-masing dari sekolah yang dipimpinnya,” Tandas korwil Pendidikan Kec. Palangga di hadapan seluruh hadirin.

Sementara itu ketua K3S Kecamatan Palangga, Rahman, S.Pd, saat memberi sambutan menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah salah satunya, peningkatan kedisiplinan guru pada saat proses belajar mengajar agar lebih di efektif dan evisien.

“Jadi rapat ini salah satunya adalah pendisiplinan saat proses belajar mengajar sementara berlangsung untuk kita kepala sekolah lebih genjot lagi kepada guru yang kita pimpin masing-masing,” Imbuh kepala SD Negeri 11 Palangga di hadapan peserta rapat.

Sedangkan pengawas Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pendidikan kecamatan palangga, saat memberi sambutan juga menyampaikan hal yang serupa, rapat evaluasi tersebut tidak hanya bertujuan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan saja, namum sebagai pegawai negeri sipil agar lebih menanamkan kesadaran dalam menjalankan profesi baik sebagai tenaga pengajar maupun sebagai kepala sekolah agar dapat menjadi contoh di hadapan bawahan masing-masing.

“Dalam arti umum baik sebagai ASN ataupun sebagai kepala sekolah hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, apakah tidak merasa malu kalau kita diawasi oleh institusi lain.” Imbuhnya.

Lanjut dia,” kalau perlu terkait kinerja, kita harus menjadi contoh di kecamatan lain. Pokoknya mulai dari hal terkecil semua harus kita evaluasi, misalnya, pada waktu jam belajar pagar sekolah ditutup dan guru, siswapun tidak boleh dibiarkan berkeliaran,” Pungkas Abidin diakhir sambutannya.

(Laporan: Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *