Kadikbud Sultra Ingatkan Siswa Pelosok Jangan Sungkan Raih Beasiswa

Asrun Lio

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Kendari, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sultra, mulai dari peningkatan sarana prasarana, pembenahan sistem pelayanan melalui Proper Perau Gadik, hingga pemberian motivasi secara langsung kepada para tenaga pendidik maupun siswa hingga ke daerah-daerah terpencil.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., PhD didampingi Kasi Kelembagaan Sarana Prasarana SMK/PK-LK Dikbud Sultra, La Ode Arfid Alusi, S.Sos, berkunjungan kerja ke sejumlah SMA di daerah diantaranya SMAN 5 Baubau, SMAN 1 Pasarwajo sampai mencakup ke SMAN 3 Baubau.

Mendengarkan berbagai keluhan yang dihadapi para penyelengara pendidikan di sekolah, Asrun Lio mengatakan, tentunya melalui motivasi belajar tinggi serta kemauan kuat untuk maju, saya rasa kita semua bisa bersaing untuk menggapai apa yang kita inginkan untuk mewujudkannya.

“Siswa yang berada di sekolah pelosok maupun terpencil, untuk terus belajar dan berinovasi dan meraih peluang beasiswa yang telah disediakan baik melalui anggaran APBD, maupun dari lembaga non pemerintah atau Swasta,” Ungkap Asrun Lio.

Orang nomor satu Dikbud Sultra ini berharap para guru bisa meningkatkan kreativitas dalam menyajikan pembelajaran menarik bagi para siswa, seperti mencari format khusus agar bisa menarik minat siswa masuk dan belajar di sekolah serta menyelesaikan tugas diberikan.

“Kita meraih standar keberhasilan belajar, pihak sekolah juga bisa berinovasi dan berkreasi untuk mengelola sejumlah standar, seperti standar isi, proses, hingga penilaian. Tanpa menyenyamping kan dari peningkatan sarana prasarana, pembenahan sistem pelayanan melalui Proper Perau Gadik,” Paparnya.

Untuk itu pemerintah pemprov sultra terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui sektor pendidikan. Salah satu caranya adalah dengan menyebar beasiswa dan meningkatkan kualitas pendidikan. Gubernur Sultra, H. Ali Mazi meminta investasi di sektor SDM ditingkatkan.

“Hal ini mengingat kompetisi di era globalisasi semakin ketat. Selain meningkatkan daya saing siswa, beasiswa untuk siswa ini bertujuan untuk menciptakan calon pemimpin yang baik. Beasiswa tersebut juga mengembangkan keterampilan dan kepedulian terhadap sesama, jadi jangan ada kata sungkan untuk meraih beasiswa,” Tutup Asrun Lio. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *