Dikbud Sultra Optimalkan Pelayanan Pendidikan Satu Atap

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis menyatukan semua pelayanan pendidikan di lingkup SMA, SMK, dan SLB dengan membangun gedung tambahan dimulai sejak Tahun 2020.

“Pembangunan ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk menyatukan semua unit pelayanan pendidikan dibawah naungan Dikbud Sultra, yang selama ini terpencar di sejumlah tempat, maka dari itu salah satunya di Gedung Dikbud Sultra lama yang berada di sekitar Benubenua. Akhirnya di satukan di gedung baru,” kata Asrun Lio, Minggu (09/01/2022).

Menurut akademisi asal Moronene Bombana ini sehingga tujuan tambahan gedung ini, kita ingin menyatukan semua pelayanan pendidikan agar berada pada satu atap saja, sehingga tidak perlu lagi harus bolak balik dengan jarak cukup jauh.

“Olehnyanya itu Gubernur Sultra H. Ali Mazi menyetujui rencana penambahan gedung dimaksud, maka dalam proses penganggarannya dilakukan secara bertahap, sebab dihadapkan pada keterbatasan anggaran,” tutur Asrun Lio Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini.

Maka dengan melalui penuntasan pembangunan gedung tersebut, secara tidak langsung, kata Asrun Lio lulusan S3 The Australian National University (ANU) Canberra ini menjelaskan dengan satu deretan target, yang berhasil dituntaskan dan diwujudkan, dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sultra, melalui pemberian pelayanan maksimal, mudah, dan cepat.

“Pembangunan gedung ini telah selesai dikerjakan, sehingga tinggal ditempati saja, mengingat pada Tahun 2021 kemarin telah fokus pada isiannya. Sebagai tanda sukur, kita juga telah menggelar doa bersama, dengan harapan kian menggairahkan semua kinerja dalam mewujudkan penyelenggaran pendidikan yang dicita-citakan bersama,” tutur mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO .

Asrun Lio menambahkan, adanya tambahan gedung tersebut, maka semua bidang hingga unit-unit akan berada pada satu atap, yang sebelumnya hanya ada ruangan Kepala Dinas Dikbud Sultra, Sekretaris, Bidang Perencanaan, Bidang SMA, Bidang SMK, Bidang Kebudayaan, hingga unit masing-masing, maka adanya gedung baru ini semua bidang lainnya akan bergabung seperti GTK, Balai Tekom, UPT, termasuk SLB. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!