H. Ali Mazi Bakal Hadiri Pelantikan DPW MOI Sultra

Logo Asosiasi Wartawan Media Online Indonesia (MOI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Asosiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar rapat koordinasi di internal DPW MOI Sultra membahas tentang pengurus dan pengukuhan serta pelantikan pengurus DPW MOI Sultra, rapat dilaksanakan di salah satu Resto di Kota Kendari, Minggu (17/10/2021).

MOI hadir sebagai bentuk wadah para insan pers, baik wartawan, pelaku bisnis media, profesional Jurnalistik, para pakar hukum dan tokoh pendidikan serta politikus yang peduli dengan jurnalistik.

Ketua DPW MOI Sultra, Suhardin S.P, mengatakan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Gubernur Sultra dan para pejabat di wilayah Sultra untuk menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus DPW MOI Sultra.

“Kita bangun komunikasi dengan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, yang pastinya kita akan hadirkan beliau dan pejabat tinggi daerah, sesuai rencana kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Claro Kendari,” Ungkap, Suhardin.

Rapat koordinasi jelang pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) Sulawesi Tenggara (Sultra). (*Ist)

Saat ini persiapan sudah mencapai 50 Persen, lanjut Suhardin, media yang bergabung sudah berkisar 30 media. “Kita masih membuka ruang bagi teman-teman media yang profesional,” ujarnya.

Dikatakan Suhardin, konsolidasi terus dilakukan sesuai amanat rakernas 2019, MOI harus terbentuk di semua provinsi di Indonesia, karena itu menjadi persyaratan agar bisa menjadi konstituen dewan pers.

Perkumpulan MOI di Sultra diharapkan terus bersinergi dan membangun kemitraan yang baik dengan Pemerintah. Ia juga mengingatkan untuk tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dalam penyampaian informasi, sehingga apa yang disajikan dapat dikonsumsi dan dinikmati oleh semua kalangan.

“Kedepan nya para pemilik media akan menempuh ferivikasi dewan pers, supaya yang tergabung di Asosiasi MOI bisa bersinergi dengan pemerintahan mau BUMN serta masyarakat yang sifatnya positip,” Paparnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa pemilik media serta wartawan yang ada di Sultra. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *