Herman Sewani Sebut Ruksamin-Abu Haera Kriteria Pemimpin Pro Rakyat

Laporan : Syaifuddin

0
212


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe Utara (Konut) Herman Sewani mengatakan, pasangan Ruksamin-Abu Haera adalah sosok pasangan yang pantas untuk memimpin Konut lima tahun kedepan. Hal itu diungkapkan saat menghadiri kampanye terbatas di Kecamatan Wiwirano.

“Kapasitas saya sebagai wajib pilih, tentunya kita harus punya kriteria terhadap calon siapa yang kita miliki, siapa dia, apa yang dilakukan ketika terpilih, apa cita-citanya, dan siapa pendukungnya, dan mana pemimpin berjiwa pro kepada rakyatnya,” Ucap, Herman Sewani, Rabu, (14/10/2020).

Lanjut Herman, kedua orang yang tidak perlu lagi kita ragukan adalah pasangan Ruksamin-Abu Haera, pasangan ini sudah cukup berkonstribusi besar terhadap pembangunan di Wiwirano.

“Sehingga kita tidak perlu lagi ragukan pengalaman dalam mengelola daerah. Menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah kita ini, beliau sudah mampu membawa bumi oheo kearah kesejahteraan,” Ungkap Herman, yang juga Ketua Komisi I DPRD Konut.

Beberapa keberhasilannya yang dilakukan seperti dalam penanganan banjir, pendidikan, kesehatan, listrik dan air. Sudah diberlakukan dalam roda pemerintahan Konasara, dan Next Konasara Jilid II.

“Ini adalah sebuah pembangunan yang nyata seperti dibidang kesehatan dengan diberikannya BPJS Kesehatan yang dibebankan oleh daerah dalam mendorong bagaimana membuat masyarakat kita jadi sehat supaya tidak sakit-sakit agar Rakyat kita bisa bertahan hidup sampai hari ini,” Jelasnya.

Tak hanya itu, wujud nyata yang dilakukan Ruksamin adalah dalam rangka mendorong Sumber Daya Manusia (SDM), melalui program beasiswa yang diberikan kepada anak-anak kita. Bahkan guru-guru honorer yang non sarjana diberikan beasiswa untuk kuliah jarak jauh di Universitas Terbuka (UT) tidak lain untuk mendukung kualitas dan peningkatan mutu pendidikan di Konawe Utara.

Herman Sewani meyakini bahwa kesejahteraan rakyat dan jiwa membangun daerah bumi oheo ada ditangan kedua pasangan calon Ruksamin-Abu Haera.

“Ini ril dan fakta sudah dilakukan saat ini, termaksud listrik beberapa daerah diKonut sudah menikmati yang namanya listrik gratis yang diprogramkan oleh Ruksamin,” Urai Herman.

Program pro rakyat dan membangun daerah itu tak terlepas dari hasil buah tangan Ruksamin yang notabene mampu berkoordinasi dan menjalin kerjasama positif mendatangkan bantuan pusat.

“Hal itu tentu berkat dukungan pemerintah pusat kepada beliau yang masih mampu untuk menyelenggarakan pembangunan. Inilah hal yang paling mendasar ketika kita mau menentukan kriteria calon siapa yang kita pilih. Pasangan Ruksamin-Abu Haera sudah ke level kriteria, untuk memimpin Konawe Utara di lima tahun kedepan,” Pungkasnya. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here