Ratusan Kader PBB Konut Mantapkan Persiapan Rakorwil di Bau-bau

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”BACAKAN“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dibawah komando Ruksamin, beberapa waktu lalu mengumumkan bakal menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Kota Bau-bau, pada bulan Mei 2022 mendatang.

Menyambut agenda besar itu, Jumat (29/4/2022) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konawe Utara (Konut), mematangkan persiapan. Terlihat saat seluruh kader partai besutan Yusril Ihza Mahendra yang berada di Bumi Oheo, ramai-ramai memadati acara buka puasa bersama, di kantor DPC kelurahan Wanggudu.

Ketua DPC PBB Konut Herman Sewani kepada awak media menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini, telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Masih sama dengan tahun lalu, kali ini kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Buka puasa bersama ini sejatinya digelar dengan tujuan memperkokoh tali silaturahmi seluruh kader partai, mulai dari DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga ranting,” katanya.

Silaturahmi jelas penting kata Ketua Komisi A DPRD Konut ini, demi makin kompak dan solidnya seluruh kader, apalagi dalam waktu dekat, seluruh kader PBB di Sultra bakal tumpah ruah dalam forum Rakorwil di Bau-bau.

“Acara ini menjadi bukti jika PBB Konut menjunjung serta menghargai persatuan dan kesatuan antar sesama kader demi terwujudnya ukhuwah islamiah yang harmonis,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB Konut, Hendrik mengapresiasi kegiatan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama yang digelar DPC PBB Konut.

Dijelaskan Hendrik yang juga legislator Bumi Oheo ini, ada dua agenda penting yang tengah dipersiapkan oleh DPC PBB Konut. Pertama verifikasi faktual 2024 dan kesiapan mengikuti Rakorwil pada Mei mendatang di Bau-bau.

“Sekira 250 kader di Konut bakal turun mengikuti Rakorwil di Bau-bau. Mulai dari pengurus DPC maupun PAC,” bebernya.

Lebih dari itu kata Hendrik, DPC PBB Konut siap memenangkan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, dengan mengusung kader-kader terbaik untuk mengisi sembilan hingga sepuluh kursi legislatif Konut. (*Din/Red)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *