Mampu Nahkodai Partai, Herman Sewani Terpilih Sebagai Ketua DPC PBB Konut

Galeri Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Herman Sewani Menahkodai Kepemimpinan Partai PBB Konut, Besutan Yusril Izha Mahendra pada pemilihan kemarin. Senin (30/12/2019) (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Partai besutan Yusril Ihza Mahendra melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Ke-3, di salah satu hotel kabupaten konawe utara, Senin (30/12/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPW Sulawesi Tenggara, Dr.H. Ruksamin, Ketua DPRD Konut, Ikbar, S.H, Anggota DPRD Konut, berasal dari PBB, Ketua PAC se Kabupaten Konut, dan kader PBB Konut.

Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara, Dr.H. Ruksamin, mengatakan dalam Muscab tersebut ada dua agenda utama yaitu pertama, Kader PBB Harus Jadi Pelengkap Pemerintah dan kedua, pemilihan Calon Ketua DPC konut, periode 2019-2024, ujarnya.

Ketua DPW PBB Sultra Dr.H. Ruksamin memaparkan beberapa hal penting terkait perkembangan partai besutannya untuk melangkah kedepan. (Rakyatpostonline.com/M. Sahrul)

Menurut Ruksamin, kedepan PBB harus aktif dan bersenergi dengan pemerintah, karena tantangan kedepannya jauh lebih sulit dan penuh dengan tantangan. Siapapun nantinya terpilih menjadi pimpinan DPC PBB Kabupaten Konawe Utara akan menemui kendala dan tantangan.

Diketahui, Konawe Utara terbentuk Partai Bulan Bintang (PBB) memiliki tiga kursi di DPRD, sedangkan Golkar waktu itu tujuh kursi. karena terjalinnya komunikasi yang jauh lebih baik PBB di berikan amanah dan kepercayaan menempatkan ketua DPRD, kemudian naik menjadi wakil bupati dan alhamdulillah sekarang jadi bupati.

“Saat ini PBB Konut, duduk menjadi Bupati Konut dan tujuh orang di DPRD Konut, jabatan yang disandang baik di eksekutif maupun legislatif merupakan tangga untuk mewujudkan program-program kerja pro rakyat, Kita harus mengisi kekosangan dan kekurangan pemerintah yang ada agar program kerja bisa berjalan baik sesuai harapan kita bersama,” Imbau Ruksamin kepada kader PBB Konut.

Ruksamin juga mengimbau para pengurus PBB di daerah lain di Sultra agar selalu menjaga kekompakan, kerjasama, dan silaturahmi baik itu di internal partai maupun partai lain. Serta menjauhi rasa persaingan dan iri hati yang bisa menjatuhkan nama baik partai.

Alhamdulillah Muscab PBB Ke-3 kali ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Sehingga laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dapat diterima oleh semua pihak dan terpilihnya Herman Sawani secara aklamasi sebagai nahoda baru DPC PBB periode 2019-2024.

Usai gelaran Muscab PBB Konut, Herman Sawani yang juga Ketua Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), mengatakan, bersyukur atas kepercayaan kader dan anggota PBB yang telah memberi amanah kepadanya.

“Dengan keputusan Muscab ini, akan dibawa ke DPP untuk di SK kan, termasuk komposisi kepengurusan DPC PBB Konut, oleh formatur dalam waktu dekat. Serta pemantapan terhadap kepengurusan PAC, ranting dan Badan Otonomi,” ujarnya Herman Sawani, Ketua DPC PBB Konut Terpilih 2019-2024.

Pasca Muscab ini, tidak ada lagi istilah bergerak nanti, tapi dari sekarang dari akar rumput untuk membesarkan PBB termasuk kader yang maju pilkada dan mengoptimalkan tiap dapil keterwakilan di DPRD.

“Saat ini ada 13 PAC (Pimpinan Anak Cabang) PBB Konut anggota yang ada, diharapkan membesarkan PBB sebagai partai yang terbaik. Tentunya tetap evaluasi keanggotaan berjalan dan pengkaderan, seperti apa yang kita dengar kepada ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara, Bapak Dr.H. Ruksamin selalu mengedepankan sifat rendah hati dan optimis selalu berada di tengah – tengah masyarakat untuk memecahkan suatu permasalahan, baik itu mengisi kekurangan pemerintah dalam bekerja,” Jelas Herman Sawani. (A)

(*Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul/ Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.