DPC PBB Konut Rapatkan Konsolidasi Matangkan Pemenangan Paslon Ruksamin-Abu Haera

0
113
DPC PBB Konut gelar rapat pemantapan penguatan ranting anak cabang dan konsolidasi internal serta eksternal pemenangan paslonkada Ruksamin- Abu Haera.


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar rapat konsolidasi internal dan eksternal pemantapan penguatan kapasitas ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), termasuk persiapan pemenangan pasangan Ruksamin-Abuhaera dalam menghadapi pilkada Konut desember mendatang.

Kegiatan tersebut telah berlangsung selama empat hari di Hotel Oheo Kelurahan Andowia Kecamatan Asera yang dihadiri 13 PAC kecamatan dan tingkat Ranting Desa-desa se-Kabupaten Konut yang dibagi menjadi beberapa zona.

Sekretaris DPC PBB Konut Ikbal mengatakan, rapat ini membahas tentang konsolidasi internal dan eksternal dalam mengahadapi pilkada Konut.

“Dimana pembahasan Internal berupa penguatan kapasitas ranting dan PAC serta
eksternal persiapan pemantapan pemenangan pasangan Ruksamin-Abuhaera (Rabu) dengan menginstruksikan kepada kader partai se-Kabupaten Konawe Utara untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan Ruksamin-Abuhaera serta menekankan agar setiap PAC dan ranting siap memenangkan pasangan yang di usung partai dengan kekuatan yang maksimal,” ujar Ikbal, Minggu (11/10/2020).

Ia berharap kader partai dapat memahami bahwa pilkada ini bukan hanya soal memenangkan Ruksamin, tetapi juga sebagai momentum untuk membuktikan bahwa partai PBB adalah partai yang memiliki kader militan untuk selalu siap dan sukses memenangkan setiap momentum pemilihan.

Anggota DPRD Konut yang juga ketua fraksi nurani PBB Abdul Malik mengatakan rapat konsolidasi merupakan persiapan pilkada dan merapatkan barisan bersama PAC serta ranting-ranting Desa se Kabupaten Konut menuju kemenangan pilkada 2020.

“Tujuannya adalah mengokohkan barisan PBB dan juga dapat hadir sebagai mentor terdepan ditengah-tengah masyarakat dengan mempersatukan, bukan sekedar hanya memiliki tujuh kursi yang terbanyak diparlemen, tetapi bagaimana mengambil bagian dengan mengembangkan sayap-sayap kekuatan, “cetusnya.

Dirinya tidak ingin partai PBB ini dianggap tidur, dengan sinergitas antara tim dan relawan di Desa maupun dengan pengurus-pengurusnya.

Malik berharap agar seluruh jajaran pengurus ranting kecamatan dan desa-desa partai PBB ini harus hadir sebagai garda terdepan untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abuhaera serta membangun isu-isu strategis agar pasangan Ruksamin-Abuhaera bisa menang full dan terarah dalam Pilkada.

“Yang dilakukan harus mengawal bagaimana strategis pemenang bisa terarah untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abuhaera,” Pungkasnya. (*TIM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here