https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Suami Wakil Gubernur Lampung Ikut Pilbup Lampung Timur

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik Bersama Suami, Err y mendaftar penjaringan Bacabup. (Feru/Rakyatpostonline.com)

Lampung Timur, Rakyatpostonline.com – Atmosfir Kontelasi politik jelang pemilihan bupati (Pilbup) 2020 di Lampung Timur (Lamtim) makin berwarna. Sejumlah tokoh menyodorkan niat masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) di beberapa partai politik.

Meskipun hajat pesta demokrasi serentak tersebut berlangsung tahun depan, tetapi saat ini suhu politik di Lampung Timur, (Lamtim) kian hangat.

Seperti di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamtim, tercatat 12 tokoh mengambil berkas formulir bacabup dan bacawabup. Mereka bersaing dengan harapan dapat lolos menjadi bakal calon dari partai tersebut.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamtim, Muhammad Muslim Rois, mengatakan, sampai saat ini sudah 12 tokoh mengambil berkas formulir pendaftaran.

Di antaranya, delapan tokoh mengambil formulir Bacabup (Bakal Calon Bupati) yakni Dawan Rahardjo, Yusron Amirullah, Suhadi, Djoko Pramono, Andry Sohar, Makruf Abidin, Zaiful Bokhari, dan Erry Ayudyansyah.

Nama terakhir diketahui merupakan suami dari Mantan Bupati Lampung Timur, yang kini menjabat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik. Sedangkan empat tokoh lainnya mengambil formulir untuk bacawabup, yakni Siswanto, Muljoko, Sri Andayaningsih dan Andri.

“Pada Kamis kemarin suami Mbak Nunik, yaitu Mas Erry mendaftar penjaringan bacabup, diwakili LO-nya,” ujar saat di temui tim rakyatpostonline.com

Dia mengatakan, sejak PKB membuka penjaringan Bacabup Dan Bacawabup pada 26 September dan berakhir 5 Oktober 2019, banyak peminatnya. Menurut Muhammad, hal ini menandakan PKB sangat berpotesi besar untuk meraup suara pada pemilih mendatang. (B)

Laporan: Feru Zabadi
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *