Kepala Desa Wawouru, Mubedi Memakai Kopia (Baris Ketiga Dari Kiri).

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa terhadap tuhan yang maha esa, baru-baru ini Pemerintah Desa Wawouru, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Pengajian Rutin Sekawanan Keagaaman yang dilaksanakan setiap 35 hari sekali.

Lebih khusus penyelenggaraan tersebut Sekaligus Momentum Menyambut Hari Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Halaman Mesjid Desa Wawouru.

Pengajian sekaligus tauziyah penyambutan Tahun Baru Islam kali ini Bertemakan Meningkatkan Iman Dan Takwa Dengan Menjalin Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Antara Umat Beragama dengan menghadirkan penceramah daerah setempat Ustadz Yunus Ibrahim,S.Ag.

Masyarakat Desa Wawouru saat melaksanakan Pengajian Sekawanan Dalam Rangka Menyambut Hari Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Halaman Mesjid Desa Wawouru. (Saldin/rakyatpostonline.com)

Mubedi, selaku Kepala Desa Wawouru kepada wartawan Rakyatpostonline.com mengatakan bahwa desa dipimpinnya merupakan mayoritas penduduk yang berkeyakinan muslim, sehingga merasa berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan penyambutan tersebut.

“Sebagai Pemerintah Desa Wawouru, saya merasa berkewajiban melaksanakan kegiatan penyambutan Hari Tahun Baru Islam ini, apalagi pengajian sekawanan ini memang merupakan kegiatan rutinitas keagamaan Masyarakat desa kami,” Tandasnya.

Lebih lanjut kades wawouru berharap, dimomen Penyambutan Tahun Baru Islam Ini, Agar kiranya selain meningkatkan iman dan takwa terhadap tuhan yang maha esa, masyarakat juga tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa utamanya dalam menjaga kearifan antara sesama umat beragama.

“Apalagi kalau kita melihat sekarang kejadian akhir-akhir ini banyak konflik akibat dari ketidak seragaman yang tidak toleransi,” Imbuhnya.

Kepala Desa dua periode ini, menyampaikan terimah kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan berkat kerja keras mereka kegiatan dapat terselenggara dengan baik.

Mubedi berharap Agar seluruh jajaran pemeritahan serta masyarakat Desa Wawouru senantiasa Berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kekuatan kesehatan, umur panjang, Sehingga Rahmat dan Ridhonya tetap tercurahkan dalam melaksanakan kegiatan pemerintah untuk pembangunan kemasyarakatan di desa wawouru kedepannya lebih baik.

“Harapan ini tentu hanya akan menjadi angan semata, tanpa usaha dan doa serta bantuan dari seluruh aparat dan masyarakat desa wawouru,” Pungkas Mubedi Kepala Desa Wawouru di Akhir Wawancara. (B)

Laporan: M.Saldin
Editor: Sahrul/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here