Tiba di Cilacas, 13 Personel Damkar Konut Siap Jalani Pelatihan

Jakarta, Rakyatpostonline.Com – Sebanyak 13 personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), tiba di Cilacas, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Kedatangan personel Damkar ini, dalam rangka mengikuti pendidikan dan pelatihan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan. Mereka bakal mengikuti pelatihan dan pendidikan selama satu minggu.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin mengungkapkan bahwa tujuan pendidikan dan pelatihan ini, guna meningkatkan profesionalitas kerja di bidang penyelamatan.

Dirinya menambahkan, sepulang dari pendidikan para personel harus menjalankan tugas secara profesional, sigap, serta memberikan pelayanan prima pada masyarakat Konut yang membutuhkan pertolongan.


“Tugas yang diemban adalah tugas yang mulia yang jika dilakukan dengan ikhlas akan tumbuh kebanggaan dalam diri, terutama ketika melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkap Djasmiddin.

Mantan Sekdis BPBD Konut itu juga mengapresiasi personel Damkar yang selalu sigap dalam keadaan darurat, olehnya itu dirinya berharap, sikap dan semangat kerja yang dimiliki para personelnya ini terus dipertahankan.

“Saya harap 13 anggota yang saat ini mengikuti pendidikan dan latihan supaya mampu menerapkan ilmu yang didapatkan di Jakarta untuk dapat diterapkan di wilayah kerja Konawe Utara,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *