Pendaftaran Seleksi Terbuka Lima Jabatan Kepala OPD di Konut Berakhir 14 Agustus

Sekda Konut, H. Kasim Pagala. (*Din)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II B. Sejak tanggal 1 sampai 14 Agustus tahun 2023, bekerja sama dengan Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM), Polda Sultra.

Adapun lima jabatan eselon II B yang di lelang adalah, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Dinas Pekerjaan Umum dn Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Konawe Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, H. Kasim Pagala saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, saat ini telah masuk tahapan pendaftaran sampai 14 Agustus terakhir.

“Insya Allah tanggal 22 sampai 23 sudah masuk test kompetensi (assessment) oleh asessment center Mabes Polri di Polda Sultra, dulu namanya aksesor dari BKN, kemarin kami telah melakukan penandatanganan MoU bersama Polda,” kata Kasim.

“Kita buka secara umum siapapun yang datang yang penting memenuhi syarat,” tambahnya.

Dikatakannya, Pemda bekerja sama dengan pihak Polda pertimbangannya adalah ingin mendidik dan memberikan satu pembelajaran buat para calon eselon II B mempunyai disiplin dan pemikiran ada satu perubahan baru karena kalau didikan dari Mabes Polri lain dengan BKN.

“BKN bukan berarti mengurangi kemampuannya, tidak mereka juga bagus tapi kan kalau unsur-unsur TNI-Polri begitu kan lebih melatih kedisiplinan dan kepribadian diri kira-kira seperti itu sehingga mereka assessment itu pada tanggal 22 sampai 23 Agustus 2023,” Jelasnya.

Ia menambahkan untuk yang masuk dalam tim asessment Pemda Konut berdasarkan SK Bupati, di ketuai oleh Sekda Konut, Asisten III, Rektor Unsultra yang akan melakukan penjaringan melibatkan birokrasi dan akademisi.

“Kegiatan asessment tetap di Polda oleh Mabes Polri, setelah itu baru masuk ke sini (Pemda) untuk uji kompetensi langsung dari Bupati,” tutupnya. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *