SDN 5 Asera Bersama TNI-Polri Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Siswa SDN 5 Asera melaksanakan Vaksinasi anak di sekolah. (*)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Demi terselenggaranya capaian vaksinasi dan mencegah penyebaran covid-19, ratusan siswa SDN 5 Asera, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) antusias menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Sekolah SDN 5 Asera, Setiawan Daris, S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun, bagi siswa-siswi SD Negeri 5 Asera mencegah penyebaran covid-19, ratusan siswa-siswi antusias menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi gelombang pertama dan kedua sangat disambut antusias para orang tua murid yang dengan semangat mengantarkan putra-putrinya ke sekolah untuk menerima vaksin Covid-19. Namun, ada juga beberapa orang tua siswa yang masih enggan memberikan vaksin anaknya,” Ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN 5 Asera, Setiawan Daris, S.Pd. (**)

Setiawan Daris terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya siswa-siswi beserta orang tuanya untuk melakukan vaksinasi anak, sebab dapat memperkuat daya tahan tubu, dan tak luput tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Karena kesadaran dari kita semua merupakan kunci utama.

“Target sebanyak 303 total jumlah siswa SD Negeri 5 Asera menjalani vaksinasi Covid-19 di halaman sekolah. Vaksinasi pertama kita laksanakan pada tanggal 20 Januari 2022, dan terealisasi di vaksin 174 siswa-siswi, dan belum di vaksin 129 orang. Untuk vaksin gelombang kedua tanggal 24 Februari, sebanyak 101 siswa-siswi telah di vaksin dan 71 orang belum melaksanakan vaksin,” Jelas Setiawan Daris.

Pihaknya juga mengingatkan terutama kepada orang tua murid untuk memperhatikan asupan gizi makanan untuk putra-putrinya agar anak-anak dapat tumbuh sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit serta virus seperti Covid-19.

TNI dan Polri ikut serta mensukseskan program vaksinasi anak di SDN 5 Asera. (**)

“Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi anak tentunya kita masih mempertimbangkan pemberian PIP untuk siswa-siswi penerima. Sebab, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah. Kita tidak akan melakukan vaksin kepada peserta didik sebelum melaksanakan cek kesehatan peserta didik, layak menerima vaksin atau tidak,” Jelasnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan vaksinasi SD Negeri 5 Asera ini turut melibatkan TNI dan Polri serta di perbantukan tenaga kesehatan (nakes) dari puskesmas wanggudu raya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *