Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Anak Bupati dan Wabup Konut Pendaftar Pertama

Anak Bupati Konut, H. Ruksamin sebagai peserta pertama vaksin usia 6 sampai 11 tahun. Senin, (24/01/2022). (*Ist/Red)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama Wakil Bupati (Wabup), Abu Haera meluncurkan progran kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Peluncuran vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan dan 21 Puskesmas se-Kabupaten Konut ini, dipusatkan di SD Negeri 05 Andowia, Kecamatan Andowia, senin (24/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Konut, Ikbar, jajaran Forkopimda, Sekda H.M. Kasim Pagala, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut.

Kegiatan ini juga disaksikan secara virtual oleh seluruh pemerintah kecamatan dan pihak Puskesmas. Peluncuran program ini ditandai dengan pemberian vaksin kepada 15 anak.

Demi memberikan kepercayaan bahwa vaksinasi usia 6-11 tahun ini aman, penyuntikan diawali kepada putra Bupati Konut, disusul Putri Wabup.

Melalui sambutannya, Ruksamin mengatakan, tujuan diluncurkannnya imunisasi bagi anak usia 6-11 tahun, yakni memberi perlindungan dari wabah Covid-19 dan menambah kekebalan tubuh pada anak.

“imunisasi ini tujuanya adalah untuk membuat sehat kepada anak-anakku sekalian, sebagai masa depan cemerlang Konut,” kata bupati.

Selanjutnya Ruksamin mengatakan, pelaksanaan pencanangan vaksinasi ini didasarkan dari rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional.

Rekonendasi itu dituangkan melalui surat Nomor 166/ITAGI/ADM/XII/2021 tentang Kajian Imunisasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 tanggal 9 Desember 2021, serta Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) RI Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021.

Orang nomor satu di Konut ini juga mengimbau kepada para orang tua murid agar jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak benar tentang vaksinasi.

“Pemerintah Pusat tidak akan merencanakan vaksinasi ini kalau belum keluar dari BPOM. Saya ingin kita semua agar terus mendorong keluarga untuk mendukung vaksinasi ini,” kata bupati.

H. Ruksamin yakin dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, dari target tujuh ribu anak usia dini yang akan divaksin, hal tersebut dapat tercapai dalam waktu dua minggu.

Mengakhiri sambutannya, Ruksamin tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh elemen yang terlibat dalam imunisasi ini.

“Kepada semua saudara-saudaraku sekalian yang berada dari Tondowatu sampai Tetewatu saya berterima kasih dengan semua yang kalian lakukan, semangat terus jaga kekompakan,” katanya.

Usai peluncuran, Bupati Konut bersama rombongan melanjutkan peninjauan di 3 kecamatan yakni Kecamatan Landawe, Wiwirano, Langgikima, bersama para kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah yang di Pusatkan di Tribun Lapangan Kecamatan Landawe.

Hal serupa juga dilakukan Wabup, dengan meninjau 3 kecamatan lainnya yakni Lasolo, Wawolesea dan Lembo. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!