Pangdam XIV/Hsn Tekankan Netralitas TNI Potensi Kerawanan Pilkada Serentak

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Gelar Upacara Bendera 17 September 2020 Korem 143/HO bacakan amanat Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., yang menekankan Netralitas TNI dan Meminimalisir Potensi Kerawanan Jelang Pilkada Serentak.

Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kamis (17/9/2020) selesai pelaksanaan Upacara Bendera yang di gelar di Lapangan Upacara Korem 143/HO, Kota Kendari, Sultra.

“Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasi Pers Kasrem Kolonel Arh Saptarendra Prasada, S.T., M.M., Komandan Upacara Kapten Cba Jhon Feri, perwira upacara Lettu Cba Muh. Agus dan diikuti Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 143/HO,” terang Mayor Sumarsono.

Pada kesempatan ini menurut Kapenrem dalam amanat Pangdam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO mengatakan dalam rangka Pilkada serentak yang akan berlangsung Pangdam menekankan tentang Netralitas TNI dan aparat intelejen untuk meminimalisir potensi kerawanan konflik.

“Menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 saya mengingatkan dan menekankan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin agar menjunjung tinggi netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis dan aparat intelejen untuk melakukan tugas penggalangan dengan baik,” Tegas, Mayjen Andi Sumangerukka.

Seluruh personel, Lanjut Mayjen Andi Sumangerukka, untuk selalu senantiasa menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak berlangsung.

“Dalam menambah wawasan dan pengalaman tugas prajurit, saya berharap para komandan satuan agar melaksanakan tour of duty/tour of area kepada prajurit di satuannya,” imbuhnya.

Terkait dengan pandemic Covid 19 Pangdam mengingatkan untuk seluruh personel agar senantiasa menerapkan protokoler kesehatan pada setiap kegiatan satuan maupun dalam keluarga mengingat sampai dengan saat ini TNI bersama seluruh komponen lainnya terus bersinergi menghadapi pandemi covid 19.

“Terakhir, kepada seluruh Dansat untuk mengecek kembali pengajuan rencana kerja dan anggaran tahun 2021 serta cek seluruh kelengkapan administrasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan tugas pokok,” pungkas pangdam XIV/Hsn. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *