Kodim 1412/Kolaka Ikuti Pengarahan Pangdam XIV/Hsn Secara Virtual

Laporan : Rian Samrin | Editor : Wal

0
111


Kolaka, Rakyatpostonline.com – Personil Kodim 1412/Kolaka mengikuti pengarahan Pangdam XIV/Hsn secara virtual di Ruang Vicon Makodim 1412/Kolaka, Jalan Pemuda No.100, Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka. Pukul 08.30 WITA. Selasa, (17/11/2020).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan, BS.,M.Han, Mayor Inf Sukastrianto S.Sos, Pasi Intel Kodim 1412/Kolaka, Letda Inf. Laode Rasman, Pasiop Kodim 1412/Kolaka, Kapten Inf. Arh. Muh Arsak, Pasipers Kodim 1412/Kolaka, Kapten Inf. Muh Arvah.

Selanjutnya, turut hadir Danramil 04/Kolaka, Kapten Inf Hamka, Danramil 02/Wundulako, Kapten Inf. Abd Rahman, Danramil 06/Mowewe, Kapten Inf. Andi Mappatoba, Unit Intel Kodim 1412/Kolaka, Letda Inf. Sulaiman, Pasandi Kodim 1412/Kolaka, Letda Inf. Hamka, terakhir ada para Bintara Pelatih, Anggota dan ASN Kodim 1412/Kolaka.

Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., dalam arahannya, menyampaikan tentang perilaku dan tampilan seorang prajurit, karena prajurit di latih agar nilai kejiwaannya tinggi, guna menunjang pada saat tugas operasi nanti.

Setelah selesai dengan perilaku pribadi, selanjutnya memperbaiki hubungan kepada masyarakat, akan tetapi di daerah masa damai yang berhadapan dengan rakyat, harus menampilkan sikap frofesional yaitu humanis, karena prajurit dilatih jiwa korsa yang tinggi.

Untuk itu, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., memerintahkan kepada Prada hingga Perwira, agar selalu berfikir positif tentang setiap permasalahan yang dihadapi serta menyadarkan diri sendiri dalam setiap tindakan yang harus diperbuat.

“Karena kedepan masih banyak yang harus dipikirkan. Sehubungan dengan itu, jangan sekali-kali ada prajurit, setiap permasalahan yang dihadapi, selalu mencari jalan pintas sendiri karena itu akan menimbulkan permasalahan dan dampaknya akan kembali pada diri kita sendiri,” ucapnya.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., juga menyampaikan 4 hal penting. Pertama, tentang Covid-19 yang kurang lebih sudah sembilan bulan lamanya melanda, semua harus selalu waspada dimanapun berada, dengan cara melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yakni melakukan tindakan 3 M, mencuci tangan setiap saat, memakai masker dan menjaga jarak.

Kedua, memasuki dalam tahapan Pilkada serentak, TNI akan ditugaskan bersama Polri. Personil harus menjaga netralitas, artinya tidak berpihak kepada siapapun, tidak memberikan ruang dan fasilitas.

“Ketiga tidak memecah belah persatuan dan kesatuan dengan berbagai identitas, serta jangan mudah terpancing. Kemudian keempat dan terakhir, jangan mudah bermain Medsos khususnya bagi keluarga apalagi membawa nama atribut,” tutupnya. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here