Kodim Kolaka Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa Lainnya

Peserta Makodim 1412/Kolaka dalam rangka kegiatan komunikasi sosial.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kolaka, Rakyatpostonline.com – Komando Distrik Militer 1412/Kolaka,menggelar komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya 2021 dengan mengusung tema “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”. Rabu, (15/12/2021)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Larumbalangi Kodim (Makodim) Jln. Pemuda No.100 Kel. Laloleha, Balandete, Kec. Kolaka, Kab. Kolaka dengan menerapkan protokol kesehatan dan salah satunya jumlah peserta yang dibatasi.

600andan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa WP Setyawan BS,.M.Han melalui Kepala Staf Kodim 1412/Kolaka, Mayor Inf Hendrik Banten. R mengucapkan, terima kasih dan selamat datang kepada peserta di Makodim 1412/Kolaka dalam rangka kegiatan komunikasi sosial.

Dalam Sambutannya, Kepala Staf Kodim 1412/Kolaka, menyampaikan Kepada komunitas yang ada di Kabupaten Kolaka agar selalu memperhatikan dan menerapkan prokes Covid-19 dalam setiap kegiatan, mengingat sekarang ini kita masih dalam suasana pandemi yang melanda dunia sekarang ini.

Selanjutnya dalam arahannya, Kasdim 1412 menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan keutuhan serta kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI. “Komunikas Sosial sangat penting dan efektif dalam mengetahui, mengatasi kendala yang ada di wilayah Teritorial Kodim 1412/Kolaka” kata Kasdim.

Kemudian Mayor Inf Sukastriyanto.S.Sos. selaku pembawa materi menuturkan Tentang pentingnya pembinaan Komunitas yang ada di wilayah teritorial kodim 1412/Kolaka dan menjelaskan tentang perkembangan zaman sekarang ini yaitu dengan adanya Smart Phone (HP) yang bisa menggiring ke hal Positif dan Negative, Sisi Positifnya dapat dengan mudah mengetahui informasi hanya dengan sekali klik dan bisa berkomunikasi sosial dengan jarak yang jauh sekalipun.

Begitupulah sisi Negativenya gangguan sosial yang mengakibatkan lawan bicara merasa tidak dihargai sehingga kedekatan hubungan di antara keduanya pun akan menjadi renggang dan mengakibatkan kepekaan terhadap lingkungan menjadi menurun. Pesannya, jangan sampai terlena dengan smart phone hingga membuat kita acuh dan tidak peka terhadap lingkungan bahkan keluarga kita sendiri

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Hendrik Banten.R, Perwira Penghubung Mayor Inf Sukastriyanto S.S.Sos, Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Basir, Komunitas Glora Natural Gunners (GNR), Komunitas Silat Kolaka, Komunitas Pasepeda Kolaka (Kopaska) dan Komunitas Spartan Komando Kolaka (Sparko Kolaka). (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *