https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemuda dan Relawan Desa Lengora Selatan Imbau Warga Patuhi Aturan Pemerintah


Bombana, Rakyatpostonline.com – menyikapi pendemi dari virus corona yang semakin mengkawatirkan, membuat Pemuda Desa Lengora Selatan, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana, berinsiatif untuk melakukan upaya pencegahan, dengan memperketat penjagaan di pos bersama relawan dari Desa Lengora Selatan. Para pemuda menyepakati untuk membahas gerakan mengsukseskan pencegahan Virus Corona dari Desa Lengora Selatan, Kamis, (14/05/2020).

Pemuda ini membahas beberapa hal diantaranya upaya pencegahan Covid-19, sosialisasi hidup sehat dan hidup bersih, serta kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk menghindari masuknya corona ke desa lengora selatan.

Azhar guntar, selaku pemuda desa lengora selatan, menyampaikan kepada para pemuda desa lengora selatan, sudah seharusnya pemuda yang menjadi kader penggerak yang ada didesa lengora selatan, dan wajib ikut serta dalam mensosialisasikan mengenai virus corona yang sudah mulai membuat masyarakat panik.

“Kami mengajurkan apa yang disampaikan pemerintah seperti jaga jarak sosia, sering cuci tangan, menjaga pola hidup sehat dengan mengatur pola makan dan olahraga serta wajib pakai masker untuk selalu dipatuhi. Insa Allah, pemuda bersama relawan desa lengora selatan terus mensosialisasikan pencegahan virus corona dimulai dari kita sendiri,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan, Iksal, mewakili relawan desa lengora selatan, bahwa tidak semua orang yang terinfeksi menunjukkan gejalanya, namun ada juga orang yang terinfeksi tanpa menunjukkan gejala Covid-19, agar masyarakat desa lengora selatan mengtaati himbauan pemerintah desa lengora selatan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat desa lengora selatan, jika keluar dari rumah agar menggunakan masker jika berpergian diluar rumah, dan menjaga kebersihan disekeliling rumah. Untuk itu kita senantiasa memakai masker, tetap waspada dan jangan panic,” Imbaunya. (B)

Laporan: Rian
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *