https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemda Konut dan Forkopimda Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN | Pemda Konawe Utara Bersama Jajaran Forkopimda Menggelar Penyemprotan Disinfektan di Tiga Wilayah Objek Vital. Kamis (26/03/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggerakkan seluruh jajaran dan unsur forkopimda guna memutuskan mata rantai COVID-19. Pemda Konut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam memerangi penyebaran virus Corona. Kini dilaksanakan di tiga titik wilayah yakni Depan Polsek Sawa, Simpang Belalo, dan Simpang Langgikima. Diketahui sebagai daerah obyek vital masuknya warga masyarakat ke kabupaten konawe utara. Kamis, (26/03/2020).

Kegiatan kali ini, Gugus Pencegahan COVID-19 Konawe Utara, dimulai dengan penyemprotan semua kendaraan roda dua dan roda empat tanpa terkeculai bersamaan dengan penyemprotan warga usai berpergian. Dengan melakukan penyemprotan di Kawasan Kecamatan Sawa. Disaat bersamaan, kegiatan serupa berlangsung di titik ke dua simpang belalo yang penghubung kabupaten konawe dengan kabupaten konawe utara melalui jalur meluhu, serta titik ketiga Simpang Langgikima.

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan untuk melakukan penyemprotan dan menyiapkan cairan anti septik dipintu masuk kantor maupun tempat umum sebagai sasaran utama. “Penyemprotan kita lakukan dengan mendatangi tempat umum diseluruh Kecamatan terutama objek vital, yang notabene cenderung keluar masuknya pengendara dari daerah lain,” tambahnya.

Dengan ini diharapkan bisa antisipasi penyebaran wabah covid-19. Kegiatan tersebut juga memberikan masker kepada pengendara dan diharapkan dapat memutuskan mata rantai wabah virus mematikan itu. Semua unsur gugus kabupaten konawe utara secara kontinyu dan partisipasi aktif, serta masyarakat konut mengambil peran untuk memerangi penyebaran wabah virus corona di bumi oheo.

“Kami laksanakan penyemprotan cairan Disinfektan, bukan saja di tiga titik wilayah obyek vital, namun fasilitas sekolah, masjid, kantor fasilitas umum lainnya,” ungkap, Bupati Konut, H. Ruksamin.

Adapun upaya lain untuk tidak terpapar virus corona yakni dengan membiasakan pola hidup sehat. Ini salah satunya dilaksanakan dengan membiasakan cuci tangan memakai sabun sehabis melaksanakan kegiatan.

Dalam kegiatan kali ini di ikuti, Bupati Konut, H. Ruksamin dan Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH, Bersama Kepala Jajaran OPD, Para Pimpinan Organisasi, Forkopimda Serta Element Masyarakat. Kepala OPD dan Para Unsur Pimpinan terbagi dibeberapa zona wilayah penjagaan. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin/ M.Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *