Sultra Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2021, Lampung Siap Meriahkan HPN 2023

Ketua PWI Lampung Timur, Musannif Effendi Yusnida, SH.,MH (Barisan Ke Empat dari Kiri) Bersama Jajaran Pengurus PWI Lampung Timur, Saat Menghadiri Gala Dinner Sulawesi Tenggara menuju Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021. i hotel Golden Tulip, Jumat (7/2) malam. (Istimewa/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klick Bacakan Berita“]
Banjarmasin, Rakyatpostonline.com – Gala Dinner Sulawesi Tenggara menuju Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021, dilaksanakan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H.Ali Mazi, SH, di hotel Golden Tulip, Jumat (7/2) malam.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua PWI Pusat, Atal. S Depari, Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh, Duta Besar, Gubernur Kalimantan Selatan, Diwakili Oleh Sekda Kalimantan Selatan, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, dan Ketua PWI seluruh Indonesia beserta rombongan.

Ketua PWI Pusat, Atal. S Depari, dalam pidatonya mengatakan, persaingan untuk mendapatkan tuan rumah HPN itu begitu ketat. “Persaingan tuan rumah HPN itu seperti pertandingan bola, untung gak ada tekling (jegal) disini,” kata bang Atal sapaan akrabnya, yang diiringi gemuruh tawa dari peserta gala dinner malam yang penuh dengan kehangatan itu.

Menurut bang Atal, perjuangan Sulawesi Tenggara, untuk mendapatkan tuan rumah HPN, terlebih Ketua PWI Sultra begitu antusias. “Panggilannya Kopral Jono, Ketua PWI Sultra dia sampai mengajukan proposal dan langsung saat ini tanpa rencana, seperti acara gala dinner malam ini langsung terlaksana. Saya sudah berbicara dengan gubernur Sultra, dari hati kehati dan kami akan kemas HPN ini cukup heboh, kata pak gubernur Sultra,” tutur bang atal.

Ia melanjutkan, begitu banyak provinsi-provinsi yang lain mengajukan tuan Rumah HPN tahun 2021, akan tetapi sudah takdirnya Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah HPN 2021 Nantinya.

“Karena Sulsel dan jawabarat kemudian Banten dan provinsi Lampung akan menjadi HPN. Saya melihat senyum pak gubernur Sultra pun jatuh, mungkin tak dipinta pun saya kasih. Kami (PWI Pusat) akan langsung menyerahkan SK penunjukan HPN 2021 di Sultra,” tutup bang Atal, dalam pidatonya.

Mendengar Provinsi Lampung masuk nominasi tuan rumah HPN 2023 atau 2024, ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, langsung menjawab dengan sedikit nada teriakan. “Siap Lampung tuan rumah HPN,” Kata bang Yadi Sapaan akrabnya.

Gubernur Kalimantan selatan, Sahbirin Noor, diwakili oleh sekda Kalimantan selatan, mengucapkan terima kasih HPN sudah dipercayai di provinsi Kalimantan Selatan, “Tentunya kita berharap dalam kesempatan tuan rumah ini memberikan pergerakan disektor UMKM, agar lebih dinamis dengan hadirnya lebih dari 4000 peserta HPN seluruh Indonesia,” kata sekda Kalsel.

Disamping itupula, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH, mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta gala dinner yang hadir, termasuk Duta Besar dari Laos, bang lades, Filipina, Maruko, Thailand, Amerika Serikat dan Singapura.

“Terimakasih pak ketua umum PWI, Atal. S Depari, yang telah memberikan kepercayaan Sulawesi Tenggara menjadi Tuan Rumah HPN tahun 2021,” kata Gubernur Sultra. (A)

(Tim PWI Lamtim/Rakyatpostonline.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *