Daerah  

Syahrudin Resmikan Pembukaan Peringatan Hari Santri Kabupaten Lamtui

Foto Bersama Jajaran Guru Besar/Kyai dan Forum Komunikasi Daerah. (Feru/rakyatpostonline.com)

Lamtim, Rakyatpostonline.com – Situasi seperti ini, hanya bisa dilihat, dirasakan ditengah-tengah para santri karena kepatuhan mereka kepada kyai dan kecintaan kepada pesantren”.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera sebagai bentuk apresiasinya melihat kemeriahan Acara Peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan dilapangan Petrus Desa Banjar Rejo 38 Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Selasa (22/10/2019).

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Almaturidi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Wirham Riyadi, Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lampung Timur, Sri Budiati, Anggota DPRD lampung Timur dan Camat Batanghari, Rohiman beserta Forkopimcam, Para Kyai dan Tokoh Agama.

Syahrudin menambahkan ia merasa terharu melihat semangat para santri ditengah cuaca yang kurang bersahabat.
“Saya terharu dan bangga melihat kekompakkan, kebersamaan sekaligus semangat para santri dalam memperingati hari santri karna ternyata hujan dan panas tidak melunturkan semangat mereka,” Papar Syahrudin

Mewakili dan menyampaikan sambutan Zaiful Bokhari, yang berhalangan hadir, Syahrudin mengucapkan selamat Hari Santri Nasional kepada seluruh santri di Indonesia, dan berharap momen tersebut untuk berinstropeksi sehingga dapat meningkatkan keimanan kepada Allah swt.

“Berkaitan dengan memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019 yang saat ini sama-sama diperingati di seluruh Wilayah Indonesia, tentunya Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional, marilah peringatan ini kita jadikan momentum sebagai wadah berintropeksi diri kita dan sekaligus menjadi titik bangkit untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang, sehingga kita tidak menjadi orang yang rugi”.

Mengingat sejarah perjuangan para santri terdahulu dan mengingat latar terbentuknya peraturan Presiden tentang Hari Santri Syahrudin berpesan agar para snatri masa kini bisa meneladaninya.

“Para santri dengan caranya masing-masing bergabung dengan seluruh elemen bangsa melawan penjajah, menyusun kekuatan di daerah-daerah terpencil, mengatur strategi, mengajarkan tentang arti kemerdekaan, kebhinekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia, hendaknya semangat itulah yang perlu kita teladani pada saat ini.

Diketahui dalam Acara tersebut dilanjutkan dengan peresmian Koperasi Jangkar (Jaringan Kader) NU yang ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Syahrudin Putera. Juga dilakukan pelepasan Festival Seribu Rebana oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Camat Kecamatan Batanghari, KUA Batanghari, MWC NU dari Kecamatan Batanghari, Metro Kibang dan Sekampung.

Laporan: Feru Zabadi
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *