Penanganan Kebakaran Diprogramkan Seluruh Kecamatan Konut

Kepala Damkar dan Penyalamatan Konut, Djasmiddin, S.E

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), mengadakan program penanganan kebakaran dan penyelamatan di tiap-tiap kecamatan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin mengatakan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan masyarakat terkait bencana.

Selain itu, juga memberikan bimbingan secara teknis kepada masyarakat, untuk melakukan penyelamatan dini jika terjadi musibah kebakaran dan lainnya.

“Kita libatkan langsung camat, kepala desa, lurah, dan masyarakat,” kata Dajamiddin di kantornya, Kamis (27/10/2022).

Mantan Sekdis BPBD Konut ini menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menyusun rencana menjalankan program tersebut di seluruh kecamatan.

“Insya Allah kami laksanakan di bulan November 2022 ini. Kami turun langsung sosialisasi di tiap kecamatan kepada masyarakat agar lebih optimal dan maksimal. Kalau hanya di kantor saja kan sifatnya seremonial dan tidak akan optimal,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk sosialisasinya nanti, Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut bakal melibatkan pemateri dari tim ahli, seperti Basarnas.

Sehingga nantinya bisa diajarkan teknik penyelamatan cara matikan api dengan alat dasar, serta cara menangani tabung gas yang bocor dan terbakar.

“Kegiatan kita sosialisasi, juga supaya masyarakat lebih memiliki bahwa Damkar ada di Konawe Utara,” tutupnya. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *