Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut Utamakan Pemenuhan Hak Jajarannya

Kepala Damkar dan Penyalamatan Konut, Djasmiddin, S.E

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Peran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), sangat krusial dalam penanganan bencana di lapangan, utamanya kebakaran.

Keberadaan personel OPD satu ini di lapangan begitu dinantikan masyarakat, ketika terjadi berbagai musibah yang tak disangka, mulai dari kebakaran, hingga penyelamatan korban lainnya, apalagi Kabupaten Konut masuk dalam kategori rawan bencana.

Begitu pentingnya peran Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, sehingga pemenuhan hak para personel wajib diperhatikan, demi maksimalnya penanganan di lapangan.

Hal tersebut disadari betul oleh Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin yang menerapkan pemberian hak-hak secara penuh kepada seluruh jajarannya.

Selain pemenuhan hak, Djasmiddin kepada awak media, Jumat (17/11/2023), mengungkapkan bahwa dirinya juga mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan dalam menjalankan roda organisasi, sehingga organisasi secara hierarki berjalan baik, mulai dari Kadis turun ke kepala bidang (Kabid), kepala seksi (Kasi), hingga staf.

Dibawah kepemimpinan Djasmiddin, seluruh Kabid diberikan kewenangan penuh menjalankan kegiatan sesuaia tupoksinya, bersama Kasi dan staf.

“Anggarannya kita berikan secara penuh, mereka membuat kegiatan bersama sehingga berjalan aktif dan sukses,” ujarnya.

Dijelaskan, di Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, terdapat tiga bidang dan sembilan seksi. Semuanya dituntut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya tinggal memantau dan mengawasi agar kegiatannya betul-betul berjalan baik di lapangan,” tutup Djasmiddin. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!