Srikandi Damkar dan Penyelamatan Konut Optimis Juara Lomba Senam Kreasi

Jajaran srikandi Damkar Konut, semangat membara, optimis merebut juara pertama dalam lomba senam kreasi.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), menyelenggarakan pekan olahraga dan seni (Porseni), salah satu yang dilombakan yakni senam kreasi.

Salah satu peserta senam kreasi ini yakni Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan. Jajaran srikandi dengan semangat membara, optimis merebut juara pertama dalam lomba.

Bukan tanpa alasan, untuk mengikuti ajang lomba senam kreasi, tim Damkar dan Penyelamatan Konut telah mematangkan persiapan sejak jauh-jauh hari, mulai dari personel, latihan, kostum, dan fasilitas pendukung lainnya.

Matang dengan teknik serta gerakan senam kreasi, srikandi damkar Konut optimis bakal menyaingi para peserta lainnya dan menjadi juara.

Lebih dari itu, hal yang semakin membuat srikandi Damkar dan Penyelamatan Konut makin semangat, karena adanya dukungan penuh dari Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin untuk bersaing dengan instansi-instansi lain.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi, resmi menyelenggarakan turnamen olahraga, dalam rangka perayaan HUT Ke-78 RI.

Pembukaan turnamen olahraga, ditandai dengan berlangsungnya upacara barisan defile di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Konut Ruksamin, diikuti Wakil Bupati (Wabup), Abu Haera, Sekda Konut, Kasim Pagala, Ketua DPRD, Ikbar, Ketua Komisi lll DPRD, Abdul Malik, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, para Kepala OPD Konut, serta camat.

Barisan defile yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Konut, diwarnai dengan berbagai macam variasi, yel-yel sampai dengan atraksi barisan.

Selain Pemkab Konut, berbagai organisasi vertikal masyarakat, kepemudaan, serta pihak lainnya, juga turut mengisi kemeriahan barisan defile dan siap menjadi bagian dari Porseni HUT Ke-78 RI.

Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan rasa bangganya atas antusias para peserta defile yang begitu kompak dan semangat untuk hadir memeriahkan pembukaan turnamen olahraga HUT Ke-78 RI.

“Ini semangat kita semua. Menselaraskan persatuan dan kesatuan kita, jangan nodai dengan kecurangan. Ini menggambarkan bahwa apa yang kita kerjakan terlaksana dengan baik, terutama dalam mengisi kemerdekaan sesuai tupoksi kita,” ungkapnya.

Bupati Konut dua periode ini berharap, agar kegiatan olahraga diisi dengan penuh rasa persaudaraan, kebersamaan, dan menjujung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk menghargai negara, serta perjuangan para pahlawan negara Indonesia.

“Kita tidak lagi berperang, kita saat ini melanjutkan dengan mengisi kemerdekaan melakukan hal-hal yang positif untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita semua. Selain itu, maksimalkan pelayanan,” tutupnya. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!